Kompas.com - 25/04/2019, 08:00 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Josep "Pep" Guardiola mencatatkan rekor fantastis setelah membawa timnya memenangi laga Derbi Manchester antara Manchester City vs Manchester United di Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Man United vs Man City berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk pasukan Guardiola.

Dikutip dari Opta, kemenangan itu membuat Pep menjadi pelatih pertama yang memenangi tiga pertandingan tandang Liga Primer berturut-turut di Old Trafford melawan Man United.

Tak cuma itu, Man City juga telah mencetak 157 gol di semua kompetisi musim ini, terbanyak dari tim papan atas mana pun dalam sejarah Liga Inggris. Man City menyalip rekor mereka sendiri yang dibuat pada musim 2013-2014.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Man City dan Liverpool Terpaut 1 Poin

Kemenangan atas Man United membuat Man City kini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 89 poin dari 35 laga. The Citizens unggul satu poin atas Liverpool yang menempati urutan kedua dengan raihan 88 poin.

Dengan menyisakan tiga laga, Man City kini berpeluang besar mempertahankan gelar juara. Pasalnya, skuad Pep hanya akan menghadapi tiga lawan yang relatif ringan, masing-masing Burnley (28 April), Leicester (5 Mei), dan Brighton (12 Mei).

Kendati demikian, Pep belum mau jemawa. Ia enggan disebut sudah berhasil membawa Man City menjuarai Liga Premier Inggris.

"Kami masih belum juara dengan tiga pertandingan tersisa," kata Pep dikutip dari BBC.

Baca juga: Manchester United Vs Manchester City, The Citizens Kembali ke Puncak

Agar tak terlena, Pep mengaku meminta para pemainnya agar tidak membaca berita di surat kabar maupun menonton televisi.

"Cukup istirahat dan tidur untuk persiapan melawan Burnley. Kami pergi ke Burnley dan kami tahu betapa sulitnya laga itu. Jadi sangat penting untuk menghadapinya dengan tenang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.