Arema FC Tidak Terlibat Aktif Terkait Rencana Aksi Damai Arema

Kompas.com - 23/04/2019, 08:00 WIB
Pemain Arema FC mengangkat Piala merayakan gelar juara Piala Presiden 2019 di Stadioan Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Arema FC berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 pada filal Leg 2. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/pd. BUDI CANDRA SETYA/AntaraPemain Arema FC mengangkat Piala merayakan gelar juara Piala Presiden 2019 di Stadioan Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Arema FC berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 pada filal Leg 2. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/pd.

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC menegaskan tidak terlibat aktif dalam rencana Aksi Damai Arema pada 29 April 2019 mendatang.

Arema FC tidak mengeluarkan rekomendasi terkait rencana aksi tersebut dengan alasan sedang fokus menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Sebelumnya, beredar informasi akan adanya Aksi Damai Arema. Aksi itu akan menyuarakan persatuan Arema.

Saat ini, terdapat dua klub yang menamakan dirinya Arema di Malang. Kedua klub itu adalah Arema FC yang berlaga di Liga 1 dan Arema Indonesia yang bermain di Liga 3.

"Terkait beredarnya ajakan Aksi Damai Arema pada 29 April 2019 dan meminta rekomendasi dari Manajemen Arema FC maka dengan ini kami tegaskan bahwa manajemen Arema FC saat ini fokus persiapan kompetisi Liga 1 dan menyatakan tidak memberikan rekomendasi apa pun sekaligus tidak terlibat aktif dalam rencana kegiatan tersebut," kata media officer Arema FC Sudarmaji melalui pernyataan tertulis, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Arema FC Tidak Gentar Jalani Laga Berat di Bulan Puasa

Dengan demikian, Sudarmaji menegaskan bahwa manajemen Arema FC tidak bertanggungjawab dengan rencana aksi tersebut.

"Karena itu, jika ada ajakan atau aktivitas tersebut tidak terkait dengan Manajemen Arema FC dan di luar tanggungjawab kami," jelasnya.

Sudarmaji berharap semua pihak serta Aremania kompak menjaga kondusivitas Malang. Apalagi, petugas kepolisian di Malang Raya sedang fokus pada pengamanan Pemilu serentak 2019.

Baca juga: Hadapi Liga 1, Arema FC Butuh Penyerang yang Cekatan

"Mohon semua pihak dan Aremania tetap kompak dan menjaga kondusifitas Malang Raya. Dan kami menghormati fokus bapak-bapak kepolisian dalam menjalankan pengamanan tahapan Pilpres 2019," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X