Hadapi Liga 1, Arema FC Butuh Penyerang yang Cekatan

Kompas.com - 21/04/2019, 22:00 WIB
Pemain Arema FC mengangkat Piala merayakan gelar juara Piala Presiden 2019 di Stadioan Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Arema FC berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 pada filal Leg 2. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/pd.BUDI CANDRA SETYA/Antara Pemain Arema FC mengangkat Piala merayakan gelar juara Piala Presiden 2019 di Stadioan Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Arema FC berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 pada filal Leg 2. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/pd.

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku timnya sedang membutuhkan sosok penyerang yang tangkas atau bisa bermain cepat. Hal itu untuk melengkapi formasi tim menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Sebelumnya, manajemen mendepak striker asal Brasil, Robert Lima Guimaraes, karena penampilannya mengecewakan. Posisi tersebut yang dinilai masih kosong untuk Arema FC

"Kami butuh pemain yang bisa membuat permainan kami berkembang. Bisa menjadi target tetapi juga mobile," kata Milomir usai memimpin latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (21/4/2019).

Baca Juga: Robert Lima Didepak, Arema FC Cari Pemain Asing Baru

Bagi Milo, pemain yang akan didatangkan itu tidak harus memiliki kecepatan dalam berlari. Milo mengatakan, yang dibutuhkan oleh timnya adalah pemain yang mampu mengembangkan taktik permainan dengan cepat.

"Tidak masalah soal kecepatan. Tidak perlu pemain cepat. Ada pemain yang tidak cepat, tetapi bisa bermain dengan cepat. Seperti bermain dengan satu dua sentuhan," katanya.

Meski begitu, Milo tidak akan menaruh harapan hanya kepada sosok pemain yang akan didatangkan tersebut. Menurutnya, skuad Singo Edan tidak bisa hanya bergantung pada satu pemain.

Baca Juga: Milo Nilai Pemain Arema FC Tampil Heroik

"Tapi saya pikir siapapun yang datang itu tidak akan menjadi masalah," ungkapnya.

"Kami tidak akan bergantung pada satu pemain. Kami semua adalah tim," imbuhnya.

Sampai saat ini, pelatih asal Bosnia itu belum mengetahui kapan manajemen Arema FC akan mendatangkan pemain pengganti Robert Lima.

"Masih belum tahu. Dia pasti akan datang tapi kita harus sabar," katanya.




Close Ads X