Persija Jakarta Vs Ceres, Macan Kemayoran Hadapi Tim Kualitas Eropa

Kompas.com - 22/04/2019, 16:27 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev (kiri).Dok. Media Persija Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev (kiri).

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev, meyakini klub Filipina, Ceres Negros, memiliki kualitas seperti layaknya tim asal Eropa.

Pernyataan itu disampaikan Kolev jelang pertandingan keempat Grup G Piala AFC 2019 melawan Ceres, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Kolev berpendapat bahwa kualitas Ceres di setiap lini tergolong merata. Terbukti, mereka kini menempati peringkat pertama klasemen dengan raihan 9 poin.

Baca juga: Masuk MURI, Lapangan Bisbol GBK Jadi Tempat Resepsi Pernikahan

"Kami semua sudah tahu bahwa Ceres Negros itu bukan tim dari Filipina, melainkan Eropa karena semua pemain mereka dari Eropa," kata Kolev saat jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

"Tetapi, saya harap kami bisa menunjukan prestasi pada pertandingan besok untuk tampil lebih bagus lagi dari game pertama," ucap Kolev.

Pada pertemuan sebelumnya dengan Ceres yang berlangsung 3 April 2019, Persija menelan kekalahan tipis 0-1.

Kolev pun menyebut bahwa kala itu Persija tidak dalam kondisi siap.

"Ketika bertemu tim seperti ini (Ceres), agak sulit karena banyaknya pemain asing. Filosofi permainan mereka juga berbeda dengan tim Asia," ujar Kolev.

Baca juga: Marc Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP Musim Ini

Persija Jakarta wajib meraih kemenangan saat menjamu Ceres besok. Jika kalah, Persija Jakarta bukan tidak mungkin bisa terhenti di Piala AFC 2019.

Pasalnya, Persija Jakarta tinggal menyisakan dua pertandingan lagi melawan tuan rumah Becamex Binh Duong dan menjamu Shan United.

Saat ini, Persija duduk di posisi ketiga klasemen Grup G dengan mengemas empat poin dan tertinggal tiga angka dari Becamex Binh Duoang.




Close Ads X