Scudetto Ke-8 Beruntun Juventus Jadi Rekor Baru di Eropa

Kompas.com - 21/04/2019, 04:24 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada laga pekan ke-33 Serie A melawan Fiorentina di Stadion Allianz, Turin, 20 April 2019. Kemenangan tersebut memastikan Juve meraih juara Liga Italia atau Scudetto musim 2018-2019. twitter.com/juventusfcPara pemain Juventus merayakan kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada laga pekan ke-33 Serie A melawan Fiorentina di Stadion Allianz, Turin, 20 April 2019. Kemenangan tersebut memastikan Juve meraih juara Liga Italia atau Scudetto musim 2018-2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Raihan juara Serie A Liga Italia atau scudetto yang ke-8 kalinya secara beruntun oleh Juventus jadi rekor baru di Eropa.

Pencapaian Juventus tersebut menjadi yang terbanyak di antara klub-klub di lima liga top Eropa (Italia, Spanyol, Inggris, Jerman, Perancis).

Dikutip dari Opta, Juve kini melewati pencapaian yang pernah dibuat Lyon saat menjuarai Ligue 1 Perancis dari 2002 hingga 2008.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Fiorentina, Scudetto 8 Kali Beruntun Si Nyonya Besar

Dengan mengesampingkan perdebatan jumlah pasca kasus Calciopoli, scudetto yang diraih Juve tahun ini menjadi yang ke-35 kalinya dalam sejarah klub.

Dengan koleksi 87 poin, Juve sudah tak bisa terkejar lagi oleh Napoli yang kini menduduki peringkat kedua dengan 67 poin.

Dengan masih menyisakan enam pertandingan, raihan maksimal yang bisa didapat Napoli hanya 85 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X