Timnas Indonesia Gelar Dua Uji Coba Sebelum Kualifikasi Piala Dunia

Kompas.com - 16/04/2019, 13:02 WIB
Timnas Indonesia saat Menghadapi Brunei Darussalam, Selasa (16/4/2019)PSSI Timnas Indonesia saat Menghadapi Brunei Darussalam, Selasa (16/4/2019)


KOMPAS.com -  Timnas Indonesia diagendakan melakoni dua laga uji coba internasional sebelum menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menyatakan bahwa dua laga uji coba itu akan digelar pada 9 dan 14 Juni 2019.

"Rencananya pertandingan itu digelar pada 9 dan 14 Juni, walaupun FIFA Matchday berakhir 11 Juni, tetapi itu masih bisa menjadi FIFA A Match pada 14 Juni," ucap Ratu Tisha dilansir dari BolaSport.

Baca juga: PSSI Siapkan 6 Tim Nasional pada 2019 untuk Berbagai Ajang

Ketika disinggung mengenai lawan yang akan dihadapi timnas, Tisha enggan menyebutkannya. Sebab, PSSI masih melakukan komunikasi kepada negara calon lawan timnas Indonesia. Namun, timnas Indonesia kemungkinan akan mengadapi tim dari negara di luar Asia Tenggara.

"Tidak mudah untuk mendapatkan jadwal mereka, tetapi kami menargetkan salah satu lawan kami nanti satu grup dengan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar September mendatang," ucap Ratu Tisha.

"Beberapa negara di kawasan Asia Tengah dan Asia Barat yang tengah kami bidik,” tambahnya.

Untuk persiapan dua laga uji coba tersebut, PSSI akan mengirimkan surat ke klub untuk memanggil beberapa pemain.

Seluruh pemain diharapkan bisa bergabung bersama timnas Indonesia di pemusatan latihan yang rencananya dimulai sebelum lebaran.

Baca juga: Eksklusif, Legenda Timnas Jerman Berbicara Soal Idola dan Lawan Terberat

Pemain-pemain yang dipanggil nanti sesuai dari segi pengamatan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, di Liga 1 2019 yang akan bergulir pada 8 Mei mendatang. 

"Pada saat menuju lebaran, kami akan memanggil beberapa pemain untuk menggelar pemusatan latihan," kata Ratu Tisha.

"Pemusatan latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan kami untuk menggelar dua pertandingan FIFA Matchday di Juni 2019," ucap Tisha menambahkan.

Lebih lanjut, Ratu Tisha mengatakan PSSI berusaha keras agar dua pertandingan tersebut bisa digelar di Indonesia.

Sebab, sebelumnya timnas Indonesia melakukan FIFA Matchday di kandang Myanmar pada akhir Maret 2019. (Mochamad Hary Prasetya)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X