Jelang Hadapi Liga 1 2019, Semen Padang Gelar Tur Sumatera Barat

Kompas.com - 06/04/2019, 09:00 WIB
Pemain Semen Padang diliburkan seusai mengikuti Piala Presiden RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang diliburkan seusai mengikuti Piala Presiden

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang akan menggelar tur Sumatera Barat untuk mempersiapkan tim menuju Liga 1 2019 yang dimulai Mei mendatang.

Dalam agenda uji coba pertama di tur Sumatera Barat ini, Semen Padang akan menghadapi tim lokal Pasaman Selection, Sabtu (6/4/2019).

"Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan kami menghadapi Liga 1 Indonesia, " ujar CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin, Jumat (5/4/2019).

Selain untuk mematangkan persiapan sebelum menghadapi Liga 1, Semen Padang juga menjadikan tur Sumatera Barat ini sebagai ajang silaturahmi dengan para pendukungnya.

 

"Tur Sumatera Barat ini bagian dari silahturahmi Semen Padang dengan pecinta dan masyarakat Sumatera Barat," kata Rinold.

Setelah melawan Pasaman Selection, beberapa tim lokal asal Sumatera Barat lainnya juga akan dijajal oleh Semen Padang.

Baca juga: Punya Jiwa Kepemimpinan, Alasan Irsyad Maulana Ditunjuk Jadi Kapten Semen Padang

 

"Untuk saat ini, baru Pasaman Selection. Masih ada beberapa tim lokal lagi yang akan kami hadapi," ujarnya.

Meski menghadapi tim yang kualitasnya jauh di bawahnya, Rinold mengatakan Semen Padang tetap akan menurunkan pemain terbaik di setiap pertandingan.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Semen Padang Kesulitan Cari Sponsor

 

"Semua pemain akan dicoba pada pertandingan nanti," kata dia.

Setelah melawan beruji coba melawan tim lokal Sumatera Barat, skuad berjulukan Kabau Sirah itu bakal menjajal klub peserta Liga 1.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X