Punya Jiwa Kepemimpinan, Alasan Irsyad Maulana Ditunjuk Jadi Kapten Semen Padang

Kompas.com - 05/04/2019, 19:00 WIB
Irsyad Maulana merupakan salah satu pemain andalan Semen Padang yang bakal dipertahankan KOMPAS. com/RAHMADHANIIrsyad Maulana merupakan salah satu pemain andalan Semen Padang yang bakal dipertahankan

PADANG, KOMPAS.com - Memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus alasan dari tim pelatih Semen Padang mempercayakan ban kapten ke lengan Irsyad Maulana. Irsyad Maulana meneruskan ban kapten dari Hengki Ardiles yang sudah tidak bersama Semen Padang lagi.

"Musim kemarin Irsyad Maulana sudah dipercaya untuk menjadi kapten kedua setelah Hengki Ardiles. Sekarang Irsyad Maulana dipercaya menjadi kapten utama,"ujar pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, Jumat (5/4/2019).

Selain memiliki jiwa kepemimpinan, Irsyad Maulana merupakan salah satu pemain senior dan berpengalaman. " Dengan pengalaman yang dimilikinya tentu Irsyad Maulana akan disegani oleh pemain dan dihormati rekan setim," sebutnya.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Semen Padang Kesulitan Cari Sponsor

Irsyad Maulana merupakan salah satu pemain andalan Semen Padang dan merupakan pemain asli Sumatera Barat. Selain itu pemain yang memakai nomor punggung 88 ini memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Semen Padang.

Meski Semen Padang terdegradasi ke Liga 2 tahun 2017, Irsyad Maulana tidak mau tergoda meninggalkan Semen Padang meski banyak tawaran dari klub lain.

"Irsyad Maulana juga menjadi panutan bagi pesepak bola muda Sumatera Barat. Mudah-mudahan Irsyad Maulana bisa memberi aura positif bagi pemain muda Sumatera Barat, "ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X