Perempat Final Malaysia Open, Axelsen Waspadai Jonatan Christie

Kompas.com - 05/04/2019, 12:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan bola ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 dan 21-9. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan bola ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 dan 21-9.
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, akan berhadapan dengan Jonatan Christie (Indonesia) pada babak perempat final Malaysia Open 2019.

Viktor Axelsen melaju pada babak delapan besar Malaysia Open 2019 setelah menundukkan wakil China, Lu Guangzu, pada babak kedua, Kamis (4/4/2019).

Axelsen menang cukup sulit lantaran harus berjibaku dalam pertandingan tiga gim menghadapi tunggal putra peringkat ke-20 dunia tersebut dengan skor 21-11, 16-21, dan 21-17.

Dengan kemenangan tersebut, juara dunia 2017 itu dipastikan bakal saling memperebutkan tiket semifinal Malaysia Open 2019 dengan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Baca juga: All England 2019, Viktor Axelsen 10 Kali Kalah dari Kento Momota

Tidak seperti Axelsen, Jonatan justru tampil impresif nan mengejutkan pada babak kedua Malaysia Open 2019.

Pasalnya, Jojo berhasil memaksa Kento Momota (Jepang) untuk pulang lebih awal dengan kemenangan dua gim langsung 22-20, 21-15.

Menyadari calon lawannya telah membuat kejutan besar, Viktor Axelsen mengaku tak mau terlalu memikirkan hal tersebut.

Axelsen juga tak ingin terlalu mempersoalkan bahwa kekalahan Momota akan menjadikan jalannya lebih mudah untuk meraih gelar Malaysia Open 2019.

Kendati demikian, Axelsen mengaku bahwa akan tetap waspada terhadap permainan Jonatan.

Baca juga: Malaysia Open, Jonatan Tak Ingin Terlena Setelah Mengalahkan Momota

"Saya belum benar-benar memikirkan hal tersebut sebab bisa saja saya kalah dengan mudah hari ini," ujar Axelsen seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Pertandingan nanti pasti akan berlangsung ketat karena Jonatan telah berhasil mengalahkan Momota," kata dia.

Viktor Axelsen sendiri pada pekan lalu baru saja memenangi gelar India Open 2019.

Meski begitu, dia tidak cepat puas dan bahkan berkeinginan untuk mampu meraih gelar dalam dua pekan beruntun dengan memenangi Malaysia Open 2019 pekan ini.

"Secara mental selalu sulit untuk bermain pada turnamen secara back-to-back," kata mantan tunggal putra nomor satu dunia ini. (Nestri Yuniardi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X