Zidane Kembali, Mantan Winger Real Madrid Puji Florentino Perez

Kompas.com - 03/04/2019, 21:31 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, hadir menemani Zinedine Zidane yang mengadakan jumpa pers saat memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid, 31 Mei 2018. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Presiden Real Madrid, Florentino Perez, hadir menemani Zinedine Zidane yang mengadakan jumpa pers saat memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid, 31 Mei 2018.

KOMPAS.com - Mantan pemain sayap Real Madrid, Steve McManaman, memberikan dukungan kepada Florentino Perez. Menurut pria asal Inggris ini, Perez merupakan sosok yang sangat membantu Real Madrid merajai Liga Champions dalam lima tahun terakhir.

McManaman mengungkapkan hal tersebut setelah Perez berhasil membujuk Zinedine Zidane kembali menjadi pelatih di Santiago Bernabeu. Padahal, Zidane sudah menyatakan mundur pada akhir musim lalu.

Baca Juga: Pelatih Valencia Sebut Zidane Pelatih yang Sempurna bagi Real Madrid

"Saya sangat menyukai Florentino. Dia merupakan orang yang membantu klub memenangi empat gelar Liga Champions dalam lima musim," ujar McManaman kepada La Galerna, seperti dikutip Marca.

"Dia juga merupakan pria yang bertanggung jawab membawa Zidane kembali. Satu-satunya kesalahan dia adalah mengizinkan Cristiano Ronaldo meninggalkan klub tanpa mendapatkan pengganti."

"Kepergian Zidane dan Ronaldo benar-benar sangat merugikan karena mereka dua tokoh kunci bagi klub. Mereka membuat tim mengontrol pertandingan penting."

Baca Juga: Zidane Tak Senang Ditanya soal "Pembersihan" di Real Madrid

"Mungkin Zidane berpikir Ronaldo sudah memutuskan untuk pergi dan bahwa dia tidak akan diganti, mungkin dia merasa akan ada masalah bagi klub."

McManaman pernah menjadi pemain penting bagi Madrid. Dia menghabiskan waktu empat musim di Bernabeu antara 1999 dan 2003 di mana mereka meraih dua gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions. Selama berkostum Los Blancos, McManaman terlibat dalam 152 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 14 gol.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X