20 Nama Pemain Timnas Putri Indonesia untuk Babak II Pra-Olimpiade

Kompas.com - 25/03/2019, 09:20 WIB
Skuad timnas putri Indonesia yang mengikuti ajang FAS Womens International Quadrangular di Singapura. Pada laga melawan Luksemburg, Indonesia kalah 0-1. Dok. PSSISkuad timnas putri Indonesia yang mengikuti ajang FAS Womens International Quadrangular di Singapura. Pada laga melawan Luksemburg, Indonesia kalah 0-1.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Putri Indonesia, Rully Nere mengumumkan 20 nama pemain yang akan dibawa ke Myanmar untuk menghadapi Kualifikasi Pra-Olimpiade 2020 Babak II, 1-9 April mendatang.

Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Nepal, dan tuan rumah Myanmar.

Timnas Putri akan melawan India lebih dulu pada 3 April, kemudian meladeni Myanmar pada 6 April, dan ditutup dengan menghadapi Nepal pada 9 April.

"Fokus kita langsung laga melawan India di laga pertama. Kita tentu ingin hasil yang maksimal. Tapi yang pasti, secara fisik, teknis dan pemahaman taktik, kita sudah jauh lebih siap dibanding pertemuan sebelumnya," kata Rully dikutip dari laman PSSI.

Baca juga: Timnas Putri Terus Matangkan Diri Jelang Pra-Olimpiade

Menurut Rully, para pemain yang akan dibawanya ke Myanmar adalah putri-putri terbaik sepak bola Indonesia yang telah menunjukan perkembangan dan kualitasnya selama pemusatan latihan.

"Mereka adalah para pemain terbaik yang kita miliki. Dengan adanya pengumuman ini, selagi kita masih punya waktu sepekan lagi, kita akan terus mengasah dan memperbaiki kekurangan kita," kata Rully.

Skuad Timnas Putri sempat mendapat kunjungan dari Sekreatris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Ia mengungkapkan apresiasinya kepada skuat Garuda Pertiwi yang sebelumnya telah menorehkan catatan baru, yaitu pertama kalinya lolos ke Kualifikasi Pra-Olimpiade Babak II.

Baca juga: Timnas Putri Indonesia Kalah 0-3 dari India di Tangerang

Tisha berharap kerja keras tim selama menjalani pemusatan latihan lebih dari dua bulan ini akan terbayar dengan prestasi.

"Optimisme harus selalu ada. Saat ini kita harus terus berjuang dan berdoa agar tim kebanggaan kita bisa mengukir sejarah baru, setelah pertama kalinya mengantarkan Indonesia lolos ke babak kedua," kata Tisha.

Berikut daftar pemain Timnas Wanita untuk Kualifikasi Pra-Olimpiade 2020 Babak II:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X