Blunder Lawan Rusia, Courtois Salahkan Pers Spanyol

Kompas.com - 23/03/2019, 16:00 WIB
Kiper Belgia, Thibaut Courtois, tengah berlatih di Sochi, 17 Juni 2018, jelang laga melawan Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018. AFP/ADRIAN DENNISKiper Belgia, Thibaut Courtois, tengah berlatih di Sochi, 17 Juni 2018, jelang laga melawan Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Kiper Tim Nasional Belgia, Thibaut Courtois menyalahkan pers Spanyol atas blunder yang dilakukannya saat melawan Rusia.

Courtois membuat blunder saat Timnas Belgia menang 3-1 atas Rusia di Stadion Roi Baudouin, Brussels, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB.

Saat timnya unggul 1-0, Courtois melakukan blunder yang dapat dimanfaatkan pemain Rusia untuk menyamakan kedudukan. Meski pada akhirnya Belgia tetap mampu menaklukan Rusia.

Baca juga: Blunder Saat Belgia Vs Rusia, Courtois Tetap Salah Satu Kiper Terbaik

"Saya merasa sebagai salah satu yang terbaik di dunia, meskipun pers Spanyol ingin membunuh saya," kata Courtois kepada Mundo Deportivo.

Courtois sendiri merupakan kiper yang bermain di Real Madrid. Seiring menurunnya prestasi Madrid, Courtois pun terkena imbasnya.

Ia kerap dianggap sebagai salah satu penyebab memburuknya permainan Madrid. Pada laga pertama Madrid pekan lalu setelah kembalinya Zinedine Zidane, Courtois bahkan harus rela dibangcadangan.

Baca juga: Real Madrid Vs Celta Vigo, Zidane Beberkan Alasan Cadangkan Courtois

"Saya merasa sangat kuat, saya tenang dan saya berlatih dengan baik," lanjut Courtois.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X