Real Madrid Vs Celta Vigo, Zidane Beberkan Alasan Cadangkan Courtois

Kompas.com - 17/03/2019, 11:00 WIB
Zinedine Zidane memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 16 Maret 2019.AFP/GABRIEL BOUYS Zinedine Zidane memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 16 Maret 2019.

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih baru Real Madrd, Zinedine Zidane, menjabarkan alasan mencadangkan kiper Thibaut Courtois pada pekan ke-28 Liga Spanyol melawan Celta Vigo, Minggu (16/03/2019).

Pada laga debutnya itu, Zidane lebih memilih Keylor Navas untuk menjaga gawang Real Madrid. Laga tersebut menjadi penampilan keempat Navas sebagai starter di Liga Spanyol musim ini.

Tidak hanya Navas, Zidane juga memainkan Marco Asensio, Isco, Marcelo, dan Gareth Bale sejak awal. Untuk diketahui, kelima pemain ini bukan menjadi pilihan utama dua pelatih sebelum Zidane, yakni Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Seusai laga, Zidane tidak menjelakan secara spesifik alasan keputusannya kali ini.

"Courtois dan Sergio Reguillon tampil sangat baik musim ini. Begitu juga pemain lain. Di saat yang sama, Navas, Marcelo, dan Isco juga punya kualitas," kata Zidane dikutip dari situs web Marca.

"Saya sudah tahu bagaimana kualitas pemain Real Madrid. Mereka semua bisa diandalkan. Mereka yang tidak banyak bermain musim ini, tetap punya kualitas. Mereka menunjukkan itu pada laga ini," ujar Zidane menambahkan.

Baca juga: Tantangan Zidane untuk Real Madrid: Menang Beruntun di 7 Laga Terakhir

Lebih lanjut, Zidane memastikan tetap akan memberi waktu bermain untuk Courtois di sisa musim ini.

"Sekarang Navas yang bermain, dan Courtois nanti juga akan diberi kesempatan. Kami juga punya Enzo Zidane sebagai kiper ketiga. Real Madrid memang butuh tiga sampat empat kiper berkualitas," tutur pelatih asal Perancis ini.

Kedatangan Zidane memang membawa angin segar untuk Real Madrid. Selain berhasil membawa Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo, Zidane juga langsung membawa perubahan dalam susunan pemain.

Baca Juga : Zinedine Zidane Diminta Pertahankan Gareth Bale di Real Madrid

Terlihat Bale yang sebelumnya diisukan tidak betah lagi di Real Madrid, kembali melakukan selebrasi saat mencetak gol.

Kali terakhir mencetak gol, Bale tidak melakukan selebrasi. Hal ini disebut menjadi cara Bale melakukan protes kepada Solari yang tidak kunjung memberi kepercayaan saat itu.

Kemenangan atas Celta Vigo membuat Real Madrid yang duduk di urutan ketiga klasemen kini mengoleksi 54 poin. Real Madrid menempel Atletico Madrid di urutan dua dengan jarak hanya dua angka.




Close Ads X