Blunder Saat Belgia Vs Rusia, Courtois Tetap Salah Satu Kiper Terbaik

Kompas.com - 23/03/2019, 12:30 WIB
Kiper Belgia, Thiabut Courtois, memberikan instruksi kepada rekan-rekannya pada laga terakhir grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad,28 Juni 2018 TABLOID BOLA/ HERKA YANIS PANGARIBOWOKiper Belgia, Thiabut Courtois, memberikan instruksi kepada rekan-rekannya pada laga terakhir grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad,28 Juni 2018

BRUSSEL, KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menilai dirinya adalah salah satu kiper terbaik di dunia sat ini meski baru saja melakukan blunder saat laga Belgia vs Rusia pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis (22/3/2019) di Stadion Heysel.

Pada laga itu, Belgia menang 3-1 atas Rusia. Gol tunggal timnas Rusia terjadi karena kesalahan Thibaut Courtois yang menjadikan Denis Cheryshev mencetak gol.

Meskipun melakukan blunder yang hampir membuat Belgia kalah, tetapi ia tidak meragukan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Baca Juga : Cepat atau Lambat, Zinedine Zidane Bakal Latih Timnas Prancis

"Saya tetap menganggap diri saya sebagai salah satu kiper terbaik, meskipun media Spanyol akan habis-habisan mengkritik saya," katanya seperti dikutip MARCA yang dilansir BolaSport.com.

"Saya merasa sangat kuat dan saya merasa tenang karena saya tahu saya berlatih dan bermain dengan baik," ujar Courtois menambahkan.

Mengenai blunder yang dilakukannya saat membela Belgia, Courtois memberikan pembelaannya.

"Cheryshev menyikut saya sehingga saya tidak bisa menghadang bola," ucap Courtois.

"Itu hanya kesalahan kecil, sebuah hal biasa bagi seorang penjaga gawang," kata Courtois menambahkan.

Nantinya bersama Belgia, Courtois akan tetap menjadi pilihan nomer satu saat menghadapi Siprus.

Selanjutnya, ia akan kembali ke Real Madrid untuk bersaing merebut posisi nomer satu sebagai penjaga gawang dengan Keylor Navas. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X