Kompas.com - 23/03/2019, 05:20 WIB

LISBON, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol pada pertandingan Timnas Portugal vs Ukraina di Stadion Da Luz dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (22/3/2019) atau Sabtu dini hari WIB. 

Laga Portugal vs Ukraina itu berakhir imbang 0-0. Hasil imbang ini merugikan tuan rumah yang sepanjang pertandingan begitu mendominasi permainan. 

Berdasarkan catatan UEFA, Cristiano Ronaldo dkk memiliki 59 persen penguasaan bola. Tim berjulukan Seleccao itu juga punya 17 tembakan - 7 di antaranya dilepas Ronaldo - berbanding satu tembakan tepat sasaran tim tamu dari enam peluang mereka. 

Baca juga: Bersalah, Cristiano Ronaldo Didenda Rp 480 Juta

Kegagalan Ronaldo menjebol gawang Ukraina itu tak lepas dari penampilan gemilang Andriy Pyatov. Kiper Timnas Ukraina itu bisa mengaggalkan 8 tembakan tepat sasaran ke arah gawangnya yang tiga di antaranya merupakan peluang Ronaldo. 

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Portugal dan Ukraina berbagi posisi kedua dan ketiga Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka mengekor Luksemburg yang menang 2-1 atas Lithuania. 

Satu tim lain yang belum memainkan pertandingan adalah Serbia. Mereka akan berhadapan dengan Portugal pada 25 Maret di tempat yang sama. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris dan Perancis Menang, Portugal Seri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.