Portugal Vs Ukraina, Lepas 7 Tembakan, Ronaldo Gagal Bikin Gol

Kompas.com - 23/03/2019, 05:20 WIB
Ruslan Malinovskyi menghalang-halangi pergerakan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Portugal vs Ukraina di Stadion Da Luz dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 22 Maret 2019. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Ruslan Malinovskyi menghalang-halangi pergerakan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Portugal vs Ukraina di Stadion Da Luz dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 22 Maret 2019.

LISBON, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol pada pertandingan Timnas Portugal vs Ukraina di Stadion Da Luz dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (22/3/2019) atau Sabtu dini hari WIB. 

Laga Portugal vs Ukraina itu berakhir imbang 0-0. Hasil imbang ini merugikan tuan rumah yang sepanjang pertandingan begitu mendominasi permainan. 

Berdasarkan catatan UEFA, Cristiano Ronaldo dkk memiliki 59 persen penguasaan bola. Tim berjulukan Seleccao itu juga punya 17 tembakan - 7 di antaranya dilepas Ronaldo - berbanding satu tembakan tepat sasaran tim tamu dari enam peluang mereka. 

Baca juga: Bersalah, Cristiano Ronaldo Didenda Rp 480 Juta

Kegagalan Ronaldo menjebol gawang Ukraina itu tak lepas dari penampilan gemilang Andriy Pyatov. Kiper Timnas Ukraina itu bisa mengaggalkan 8 tembakan tepat sasaran ke arah gawangnya yang tiga di antaranya merupakan peluang Ronaldo. 

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Portugal dan Ukraina berbagi posisi kedua dan ketiga Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka mengekor Luksemburg yang menang 2-1 atas Lithuania. 

Satu tim lain yang belum memainkan pertandingan adalah Serbia. Mereka akan berhadapan dengan Portugal pada 25 Maret di tempat yang sama. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris dan Perancis Menang, Portugal Seri




Close Ads X