Argentina Vs Venezuela, Lionel Messi Kembali, Tim Tango Kalah

Kompas.com - 23/03/2019, 05:06 WIB
Lionel Messi dan Leandro Paredes tampak kecewa seusai gawang timnya dijebol pada pertandingan Argentina vs Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, 22 Maret 2019. BENJAMIN CREMEL Lionel Messi dan Leandro Paredes tampak kecewa seusai gawang timnya dijebol pada pertandingan Argentina vs Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, 22 Maret 2019.

MADRID, KOMPAS.com —  Timnas Argentina mengalami kekalahan pada laga uji coba melawan Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (22/2/2019) atau Sabtu dini hari WIB. Lionel Messi dkk kalah 1-3. 

Tiga gol kemenangan Venezuela dicetak oleh Jose Salomon Rondon (6'), Jhon Murillo (44'), dan penalti Josef Martinez (76'). Satu gol balasan Argentina tercipta dari titik putih melalui Lautaro Martinez (59').

Kekalahan Argentina dari Venezuela terbilang mengejutkan. Selain Lionel Messi yang bertindak sebagai kapten bermain penuh selama 90 menit, Venezuela juga bukanlah tim besar.

Baca juga: Comeback ke Timnas Argentina, Lionel Messi Bisa Berduet dengan Fansnya

Pada kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu, La Vinotinto-julukan Venezuela-berada di posisi juru kunci zona Amerika Selatan dengan koleksi 12 poin. Jumlah itu berjarak dengan 16 angka dengan timnas Argentina yang berada di posisi ke-3.

Kekalahan tersebut juga menjadi "debut" buruk Lionel Messi selepas Piala Dunia 2018. Sejak kalah dari Perancis pada babak 16 besar di Rusia, bintang Barcelona itu sudah absen membela tim Tango selama 256 hari.

Pada uji coba berikutnya, Argentina akan bertandang ke markas Maroko di Tangier pada 26 Maret. Sementara itu, Venezuela akan bertanding melawan timnas Catalonia yang diperkuat sejumlah rekan Messi di Barcelona. 




Close Ads X