Kompas.com - 21/03/2019, 14:20 WIB
Aktor Indonesia, Denny Sumargo, saat masih menjadi pebasket di klub Satria Muda. Dok. IBLAktor Indonesia, Denny Sumargo, saat masih menjadi pebasket di klub Satria Muda.

KOMPAS.com - Mantan pebasket Denny Sumargo ternyata selalu terkenang dengan laga final klasik antara Aspac (kini bernama Stapac) melawan Satria Muda Pertamina. Tahun ini, kedua tim akan kembali bersua pada partai puncak untuk kali ke-11.

Menurut pria yang kini berprofesi sebagai aktor tersebut, laga Aspac melawan Satria Muda selalu menjadi momen menarik karena kerap menyajikan persaingan sengit.

Baca juga: Tak Mau Tanggapi Kasusnya, Naomi Osaka Pilih Fokus Miami Open

"Pressure lebih besar dan bahkan terkadang sampai tak bisa tidur sehari sebelum pertandingan," kata Denny yang pernah memperkuat dua klub tersebut.

"Saya empat kali juara bersama Aspac dan dua kali bersama Satria Muda. Rasa ingin menang selalu lebih tinggi, berimbas pada tensi pertandingan sehingga gim pasti menarik," ucap Densu, sapaan akrabnya.

Denny menyatakan bahwa pertandingan final pertama selalu krusial. Pengalamannya sebagai pemain membuktikan bahwa pemenang gim pertama berpeluang besar jadi juara.

Final pertama IBL kali ini akan diselenggarakan di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, pada Kamis (21/3/2019) malam hari ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, final kedua digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (23/3/2019).

"Sulit memprediksi. Dilihat dari musim reguler, Stapac di atas angin, tetapi kalau mereka over confidence bisa jadi bumerang," katanya.

Baca juga: Timnas Indonesia Berkembang dengan Formasi Baru Simon McMenemy

"Di sisi lain, motivasi anak anak Satria Muda akan bertambah ketika bermain di kandang sendiri."

Tak heran, pada sela kepadatan jadwalnya sebagai pelaku dunia hiburan, Denny mengaku antusias dan berharap bisa menyaksikan pertandingan final pertama IBL Pertamax 2018-2019.

"Saya harus melihat agenda kerja saya dulu, kalau kosong saya ingin melihat final sengit tersebut," kata Denny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber IBL
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.