Kompas.com - 20/03/2019, 16:06 WIB
Javier Mascherano dan Lionel Messi tampak sedih seusai gawang Argentina dijebol Perancis pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018. AFP/LUIS ACOSTAJavier Mascherano dan Lionel Messi tampak sedih seusai gawang Argentina dijebol Perancis pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018.

KOMPAS.com - Cesar Luis Menotti mengaku khawatir jika Lionel Messi dipaksakan bermain saat timnas Argentina menghadapi Venezuela dalam laga internasional pada Jumat (22/3/2019). Menurutnya, Messi terlalu lelah.

Messi berpotensi tampil untuk kali pertama sejak Piala Dunia 2018 karena bersedia kembali mengenakan kostum Albiceleste, julukan timnas Argentina. Selama ini, penyerang berusia 31 tahun tersebut tak pernah bermain setelah Argentina disingkirkan Perancis pada babak 16 besar Piala Dunia tahun lalu di Rusia.

Baca Juga: Ingin Tiru Messi atau Ronaldo Jadi Penyebab Mo Salah Mandul 7 Laga

Sang superstar memperlihatkan performa yang ciamik di level klub. Dia mencetak enam gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Barcelona, termasuk ketika membuat hat-trick alias tiga gol ke gawang Real Betis akhir pekan kemarin.

Meskipun demikian, Menotti, yang membawa Argentina meraih kesuksesan juara Piala Dunia 1978 dan kini direktur timnas, punya pertimbangan yang lain. Dia menyarankan pemain dengan julukan La Pulga itu tak dipaksakan bermain.

Baca Juga: Pelatih Argentina Kena Kritik Setelah Panggil Kembali Lionel Messi

"Saya khawatir jika Messi bermain. Saya melihat dia dengan kelelahan emosional yang penting antara Liga Champions dan tim nasional. Saya melihat dia sangat lelah," ujar Menotti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika dia ingin bermain bersama Argentina, tentu lebih baik."

Argentina lebih dulu bertemu Venezuela. Empat hari berselang, tim besutan Lionel Scaloni melawan Maroko.



Sumber LiveScore
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.