Cedera, Xherdan Shaqiri Mundur dari Timnas Swiss

Kompas.com - 19/03/2019, 10:34 WIB
Xherdan Shaqiri tampil apik saat Swiss menang atas Islandia pada UEFA Nations League di St. Gallen, 8 September 2018. AFP/FABRICE COFFRINIXherdan Shaqiri tampil apik saat Swiss menang atas Islandia pada UEFA Nations League di St. Gallen, 8 September 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, tidak akan membela timnas Swiss dalam laga Kualifikasi Euro 2020.

Dilansir dari Sky Sports, Selasa (19/3/2019), striker 27 tahun itu memutuskan mundur dari timnas Swiss karena menderita cedera kunci paha.

Federasi Sepak Bola Swiss menyatakan bahwa Shaqiri menderita cedera inflamasi pada kunci pahanya. Cedera itu diketahui setelah sang pemain menjalani tes di rumah sakit, Senin kemarin.

Setelah menjalani tes medis, Shaqiri lalu meninggalkan camp latihan timnas Swiss. Dia dipastikan absen membela timnas Swiss dalam laga Kualifikasi Euro 2020.

Baca juga: Jadi Penentu Kemenangan Liverpool, Shaqiri Selalu Ingin Beri Pengaruh

Swiss dijadwalkan melakoni laga Kualifikasi Euro 2020 melawan Georgia pada Sabtu (23/3/2019). Berselang tiga hari kemudian, Swiss akan berhadapan dengan Denmark.

Shaqiri telah mencetak enam gol untuk Liverpool di Liga Premier musim ini. Namun, dia tidak lagi bertanding sejak 30 Januari 2019.

Shaqiri juga hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Liverpool menang 2-1 atas Fulham di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada Minggu (17/3/2019) kemarin.

 

 

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X