Jadi Penentu Kemenangan Liverpool, Shaqiri Selalu Ingin Beri Pengaruh

Kompas.com - 17/12/2018, 16:10 WIB
Xherdan Shaqiri merayakan gol Liverpool ke gawang Cardiff City pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 27 Oktober 2018. AFP/PAUL ELLISXherdan Shaqiri merayakan gol Liverpool ke gawang Cardiff City pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 27 Oktober 2018.
|

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengatakan bahwa dia selalu ingin memberi dampak bagi tim jika mendapat kesempatan untuk bermain.

Hal itu dikatakan Xherdan Shaqiri setelah dia berhasil mencetak dua gol dan membawa Liverpool menang atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, meski bermain sebagai pemain pengganti.

Pada laga yang berakhir untuk kemenangan The Reds dengan skor 3-1 di Anfield, Minggu (16/12/2018), itu, gol The Reds, julukan Liverpool, dicetak Sadio Mane pada menit ke-24 serta Xherdan Shaqiri (73', 80').

Adapun satu gol Man United dicetak oleh Jesse Lingard (33').

Terkait hal tersebut, Shaqiri mengatakan bahwa dia selalu berusaha untuk memberikan pengaruh bagi tim saat diberi kesempatan untuk bermain.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Klopp Tak Pikirkan Man City dan Klasemen

"Setiap pemain tidak senang ketika dia duduk di bangku cadangan, itu sangat normal. Namun, hanya 11 pemain yang bisa bermain, pelatih yang memutuskan," kata Shaqiri dikutip dari situs resmi Liverpool, Senin (17/12/2018).

"Saya selalu mencoba untuk membuat dampak ketika saya datang atau bermain dari awal. Hari ini adalah pengaruh yang sangat bagus dengan dua gol, saya senang," ucap pemain asal Swiss itu.

Shaqiri mengatakan bahwa kemenangan atas Man United adalah hal yang penting, bukan hanya tim itu sebagai rival abadi, melainkan juga untuk peringkat klasemen.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan poin 45, unggul satu angka atas Man City.

Baca juga: Klopp Puji Performa Fabinho Saat Liverpool Taklukkan Man United

"Ini kemenangan luar biasa dan penting juga. Kami bermain sangat baik. Pada babak kedua, kami melakukan lebih dari Manchester United, kami mencoba dan mencoba," katanya.

"Pada akhirnya, kami sepenuhnya berhak memenangi pertandingan ini. Itu adalah kemenangan penting dan kemenangan yang bagus melawan Manchester United," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X