Sarri Pertanyakan Kualitas Mental Pemain Chelsea

Kompas.com - 18/03/2019, 13:05 WIB
Maurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. AFP/IAN KINGTONMaurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mempertanyakan kualitas mental para pemainnya setelah mereka kalah 0-2 dari Everton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/3/2019). Dia pun pasrah dan mengakui Chelsea sulit menembus posisi posisi empat besar musim 2018-2019.

Chelsea tak berdaya saat melakoni pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Gooddison Park, Minggu (17/3/2019). Gol Richarlison dan Gylfi Sigurdsson menjadi mimpi buruk bagi The Blues, yang juga nyaris gagal menghadirkan ancaman ke gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford.

Baca Juga: Kurang Menit Bermain, Giroud Berencana Hengkang dari Chelsea

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, kekalahan tersebut membuat Maurizio Sarri kecewa. Pelatih asal Italia tersebut kemudian mempertanyakan ketahanan mental pemainnya dan mengungkapkan bahwa Chelsea tak bakal menduduki posisi empat besar.

"Chelsea tak punya kesempatan untuk menduduki empat besar," tutur Sarri.

"Pada saat ini, saya pikir ini batas kami. Masalahnya adalah mental, masalah mental di lapangan dan sistem permainan kami tak dapat disalahkan," ucap Sarri menambahkan.

Saat ditanya apakah kekalahan ini menurunkan peluang menggapai empat besar, Sarri hanya menjawab, "Jika Anda berbicara soal babak kedua, Anda benar."

Baca Juga: Everton Vs Chelsea, The Blues Kian Jauhi Posisi 4 Besar

"Jika kami bermain dalam delapan pertandingan selanjutnya seperti yang kami lakukan pada babak kedua, kami ada dalam masalah, sangat tidak mungkin untuk finis di empat besar, kami punya peluang yang lebih kecil setelah kekalahan ini, tetapi kami harus tetap bersaing," kata Sarri.

Selanjutnya, Chelsea bakal bertandang ke Cardiff City Stadium guna menantang tuan rumah, Cardiff City, dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris, Minggu (31/3/2019).

Hanya kemenangan yang membuat Chelsea menjaga asa lolos ke zona Liga Champions karena saat ini mereka menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 57 poin, tertinggal tiga angka dari Arsenal di urutan keempat. (Henrikus Ezra Rahardi)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X