Allegri: Saya Tidak Menyesal Istirahatkan Ronaldo

Kompas.com - 18/03/2019, 11:19 WIB
Massimiliano Allegri sedang berbicara dengan Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Parma dalam pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Juventus, Sabtu (2/2/2019) atau Minggu dini hari WIB.MARCO BERTORELLO / AFP Massimiliano Allegri sedang berbicara dengan Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Parma dalam pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Juventus, Sabtu (2/2/2019) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa hasil buruk yang diterima timnya pada pekan ke-28 Liga Italia tidak ada hubungannya dengan Cristiano Ronaldo.

Rekor tak terkalahkan Juventus di Liga Italia berakhir setelah takluk 0-2 dari Genoa, Minggu (17/03/2019). Pada laga tersebut, Allegri tidak menyertakan Ronaldo kedalam skuad.

Berbagai kalangan menilai keputusan Allegri itu menjadi penyebab Juventus kalah dan tidak bisa mencetak gol. Menanggapi penilaian ini, Allegri mengaku tidak menyesal dengan keputusannya.

"Menyesal karena tidak membawa Ronaldo? Tentu saja tidak. Saya tidak mau memikirkan itu. Saya hanya harus menganalisa mengapa kami bermain buruk secara tim dan menelan kekalahan," ujar Allegri dikutip dari situs web Calciomercato.

Baca juga: Juventus Siap Tampung Alexis Sanchez yang Ingin Kabur dari Man United

Keputusan Allegri ini memang sangat mengejutkan. Pasalnya, Ronaldo sedang dalam tren performa meningkat setelah mencetak tiga gol alias hattrick di Liga Champions tengah pekan lalu.

Di musim ini, Ronaldo baru dua kali tidak tampil di semua kompetisi. Semuanya terjadi di Liga Italia secara beruntun yakni saat melawan Genoa dan Udinese pada pekan ke-27.

Hasil ini membuat Juventus gagal mengulang pencapaian pada musim 2011-2012. Pada musim itu, Juventus meraih gelar juara Liga Italia ke-30 dengan rekor tak terkalahkan.

Baca Juga: VIDEO - Gol Jarak Jauh Mantan Pemain yang Kubur Juventus di Genoa

Meski begitu, Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin. Juventus untuk sementara unggul 15 angka dari Napoli di urutan kedua dengan menyisakan 10 laga lagi.

Ronaldo juga masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top scorer Liga Italia dengan koleksi 19 gol.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X