Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Punya Motivasi, Ahsan/Hendra Belum Berpikir untuk Pensiun

Kompas.com - 18/03/2019, 05:28 WIB
Nugyasa Laksamana,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengaku belum memikirkan rencana pensiun. Padahal, usia mereka tak muda lagi.

Pernyataan itu ditegaskan The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, saat konferensi pers keberhasilan mereka menjuarai All England 2019, di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/3/2019) malam.

Baca juga: All England 2019 Jadi Hal Berkesan bagi Istri Ahsan dan Hendra

Ahsan/Hendra yang kini berstatus non-pelatnas merasa masih memiliki motivasi tinggi dan fisik prima untuk meraih prestasi lainnya.

"Masih banyak target kami ke depannya. Kami bersyukur juga bisa juara All England. Jadi kami belum kepikiran untuk gantung raket. Kami masih termotivasi," ujar Ahsan.

Hal senada juga diungkapkan Hendra. Menurut pria yang meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido itu, ajang Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi target utama.

"Kami akan coba dulu lolos ke Olimpiade. Memang tidak mudah. Namun, kami akan berusaha maksimal," ucap Hendra.

Sejak berpasangan pada tahun 2012, Ahsan/Hendra telah meraih berbagai prestasi bergengsi. Selain memenangi All England, mereka juga pernah dua kali menjadi juara dunia.

Ahsan/Hendra pun mengalami kenaikan peringkat ganda putra setelah juara All England 2019. Mereka kini berada di urutan keempat dunia.

Baca juga: Juara All England 2019, Ahsan/Hendra dan Pelatih Dapat Bonus dari Pemerintah

PP PBSI menyatakan bahwa mereka bisa mengirim dua wakil dari setiap sektor ke Olimpiade Tokyo 2020, asalkan memenuhi syarat-syarat tertentu.

Jika Indonesia ingin mengirimkan dua wakil sektor ganda, keduanya harus berada di posisi 8 besar dunia. Adapun sektor tunggal harus di peringkat 16 besar.

Perburuan poin dan peringkat untuk Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai dari tanggal 29 April 2019 hingga 26 April 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com