Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Bela Barcelona Selama 1 Bulan

Kompas.com - 14/03/2019, 17:57 WIB
Ousmane Dembele merayakan golnya bersama Thomas Vermaelen pada pertandingan Barcelona vs Leganes di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 20 Januari 2019. AFP/JOSEP LAGO Ousmane Dembele merayakan golnya bersama Thomas Vermaelen pada pertandingan Barcelona vs Leganes di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 20 Januari 2019.

KOMPAS.com - Striker Barcelona, Ousmane Dembele, terancam harus absen selama satu bulan karena cedera hamstring.

Dembele seakan menjadi tumbal dalam kemenangan besar Barcelona atas Olympique Lyon dengan skor 5-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pemain 21 tahun itu masuk ke lapangan untuk menggantikan Philippe Coutinho pada 20 menit terakhir pertandingan. Dia sengaja tidak diturunkan sejak menit awal laga karena sedang berada dalam kondisi tiak fit.

Kondisi Dembele diketahui tidak 100% fit sejak melawan Rayo Vallecano di Liga Spanyol, empat hari lalu.

Meski demikian, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tetap membawa pemain asal Perancis itu saat menjamu Lyon di Stadion Camp Nou, kemarin malam.

Baca juga: Dembele Dinilai Lebih Baik Ketimbang Neymar

Dilansir dari Football Espana, Dembele dikabarkan mengeluh kesakitan pada kaki kirinya setelah mencetak gol ke gawang Lyon.

Dembele bahkan tidak merayakan gol itu karena merasa kesakitan. Namun, dia masih berusaha tampil hingga akhir pertandingan.

Seusai pertandingan, Dembele pun menjalani pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisi kakinya.

Berdasarkan hasil tes medis, Dembele diketahui menderita cedera hamstring dan harus menepi selama satu bulan untuk memulihkan kakinya.

Dengan demikian, dia akan absen membela Barcelona dalam empat laga Liga Spanyol, yakni saat melawan Real Betis, Espanyol, Villarreal, dan Atletico Madrid.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X