Egy Maulana Vikri Dituntut Cepat Beradaptasi dengan Timnas U-23

Kompas.com - 14/03/2019, 17:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan) menggiring bola yang dihadang pemain Timnas Uni Emirat Arab Omar Ahmad Saleh (kiri) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi runner up dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0.ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan) menggiring bola yang dihadang pemain Timnas Uni Emirat Arab Omar Ahmad Saleh (kiri) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi runner up dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0.

KOMPAS.com - Gelandang timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana Vikri, dituntut untuk cepat beradaptasi dengan skuad besutan Indra Sjafri itu.

Egy baru saja bergabung dengan timnas U-23 setelah mendapatkan izin dari klubnya, Lechia Gdanks, untuk kembali ke Tanah Air. 

Pemain berusia 18 tahun itu tiba di Indonesia pada Rabu (13/3/2019) dan langsung mengikuti latihan bersama timnas U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Mantan pemain Persab Brebes itu mengaku senang di latihan perdana bersama Andy Setyo dkk.

"Alhamdulillah saya sampai dengan selamat kemarin malam. Ini baru latihan pertama dan harus cepat adaptasi seperti apa yang diinginkan oleh pelatih (Indra Sjafri)," kata Egy Maulana Vikri.

Lantaran terlambat bergabung, Egy pun harus dengan cepat beradaptasi bersama tim besutan Indra Sjafri itu.

Baca juga: Kata Egy Maulana Seusai Latihan Perdana Bersama Timnas U-23 Indonesia

Apalagi, dia telah terbiasa bermain di Eropa yang memiliki cuaca berbeda dengan Indonesia.

Meski demikian, Egy mengaku tidak mengalami kesulitan dalam beradaptasi bersama timnas U-23.

Ia juga mengatakan tidak ada perbedaan yang signifikan dari segi latihan dari pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri.

Egy Maulana Vikri sebelumnya sempat bermain di bawah arahan Indra Sjafri saat membela timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Jadwal Kedatangan Egy dan Ezra di Pemusatan Latihan Timnas U-23

Pemain asal Medan, Sumatera Utara, itu dipanggil lagi karena cara permainannya sesuai game plan Indra Sjafri.

"Sama saja, kami hanya diminta untuk lebih cepat adaptasi, bedanya juga hanya di beberapa pemain dan harus mengenal karakter permainan dari pemain itu," kata Egy Maulana Vikri.

Demi mempercepat proses adaptasinya, Egy Maulana Vikri juga harus menambah porsi latihannya.

"Yang pasti di luar latihan tim, saya ada tambahan lari dan gym agar fresh saja kembali ke sini karena perjalanan jauh dari Polandia," kata Egy Maulana Vikri. (Mochamad Hary Prasetya)

 




Close Ads X