Kompas.com - 13/03/2019, 16:53 WIB
Pertandingan lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC antara PSM Makassar dan Lao Toyota di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/3/2019). KOMPAS.COM/FERRIL DENNYSPertandingan lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC antara PSM Makassar dan Lao Toyota di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/3/2019).
|

KOMPAS.com - PSM Makassar berhasil mengalahkan Lao Toyota FC dengan skor 7-3 pada pertandingan lanjutan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/3/2019). 

Pesta gol PSM dibuka dengan gol Willem Jan Pluim pada menit ke-12. Willem Jan Pluim mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Bayu Gatra.

Dua menit kemudian, Lao Toyota mampu menyamakan kedudukan. Gol Lao diciptakan Kazuo Homma.

Kazuo mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan bek PSM, Beny Wahyudi di kotak penalti. Beny kehilangan bola sehingga Kazuo berhasil mencuri bola.

Tinggal berhadapan dengan kiper Rivky Mokodompit, Kazuo melepaskan tembakan dan gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Gol tersebut tidak mengendurkan serangan PSM. Tim berjulukan Juku Eja tersebut malah mampu kembali unggul lewat gol yang diciptakan Zulham Zamrun pada menit ke-21.

Gol tersebut bermula dari kerjasama apik antara Eero Merknanen dan Zulham. Zulham yang menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti, langsung melepaskan tendangan keras dengan menggunakan kaki kirinya.

Bola hasil tembakan Zulham tak mampu dibendung kiper tim tamu, Outthilath Nammakhoth.

Jelang babak pertama berakhir, PSM mendapatkan penalti. Wasit asal Jepang, Takuto Okabe, menunjuk titik putih setelah Bayu Gatra dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Marc Klok yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol. Bola hasil tembakan pemain asal Belanda tersebut mampu ditepis lawan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.