Piala Presiden 2019, Dian Agus Siapkan Mental Hadapi Mantan Klub

Kompas.com - 12/03/2019, 22:00 WIB
Dian Agus Prasetyo.Dok. Official Persela Dian Agus Prasetyo.

KOMPAS.comPersela Lamongan akan menghadapi Barito Putera dalam laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2019. Duel akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3/2019).

Mantan pemain Barito Putera yang kini memperkuat Persela, Dian Agus Prasetyo, mengaku sudah menyiapkan diri bila nantinya dipercaya tampil mengawal gawang tim Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga: Milo Kesal Arema FC Banyak Lakukan Kesalahan Saat Lawan Persela

“Persiapan dari segi mental, karena besok kan laga penentuan juga. Konsentrasi dan fokus saya kira harus ditingkatkan lagi,” ujar Dian saat dihubungi Kompas.com, Selasa (12/3/2019).

Apa yang dikatakan Dian memang cukup beralasan karena meski Persela kini menjadi pemuncak di klasemen sementara Grup E dengan torehan 6 poin. Namun posisi mereka belum aman untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya dalam agenda pra-musim ini.

Namun kiper kelahiran Ponorogo ini akan tetap bakal tampil profesional lantaran dirinya kini sudah bersama dengan Persela. Meski demikian, Dian menyebut totalitas tersebut hanya akan berlaku dalam 90 menit saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Piala Presiden 2019, Persela Tekuk Arema

“Sebagai pemain profesional, apa pun yang dibela (klub sekarang) harus menghilangkan dulu yang namanya mantan klub, harus dibuang jauh-jauh dulu. Tapi kalau sudah selesai, tetap saudara, tetap respek satu sama yang lain,” kata dia.

Dian berharap, para pemain Persela yang akan bermain dalam pertandingan nanti dapat menjaga fokus dan konsentrasi selama 2x45 menit. Persela hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melenggang ke babak berikutnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X