Resmi, Jordi Alba Tambah Masa Bakti 5 Tahun di Barcelona

Kompas.com - 11/03/2019, 23:31 WIB
Jordi Alba menjalani sesi latihan dengan Barcelona di Sant Joan Despi, 5 Desember 2016. LLUIS GENE/AFPJordi Alba menjalani sesi latihan dengan Barcelona di Sant Joan Despi, 5 Desember 2016.

KOMPAS.com - Bek kiri asal Spanyol, Jordi Alba, resmi menandatangani kontrak baru di Barcelona selama lima tahun. Artinya, dia tetap di Camp Nou hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Dalam keterangan pers, Jordi Alba mengaku proses negosiasi kali ini tidak menemui hambatan yang berarti.

"Melanjutkan karier di Barcelona adalah tujuan saya. Saya mendapatkan momen sepak bola terbaik dalam karier saya di Barcelona. Jadi saya senang dengan kesepakatan ini," kata Jordi Alba.

"Saya selalu mendapat dukungan dan kepercayaan dari keluarga, tim, dan rekan satu tim saya. Saya bahagia bermain di sini karena selalu berada di level tertinggi dalam sepak bola," ujar pemain yang menggunakan nomor punggung 18 ini.

Baca juga: Puyol: Liga Spanyol Kurang Gereget Tanpa Cristiano Ronaldo, tetapi...

Hal ini diumumkan Barcelona lewat situs web resminya pada Senin (11/03/2019). Dalam kontrak baru itu, Barcelona memagari Jordi Alba dengan klausul pelepasan mencapai 500 juta euro atau setara Rp 8,02 triliun.

Nilai tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Pasalnya, dalam kontrak lama, klausul pelepasan Alba hanya 150 juta euro. 

Baca juga: Jebloknya Coutinho, Semua Statistik Ofensif Anjlok ke Titik Terburuk

Jordi Alba bergabung ke Barcelona dari Valencia pada musim 2012-2013. Sejak saat itu, posisi bek kiri Barcelona selalu ditempati Jordi Alba.

Hingga saat ini, Jordi Alba sudah tampil dalam 282 laga di semua kompetisi. Musim terbaik Alba bersama Barcelona adalah 2014-2015 karena mereka meraih treble winners atau juara Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Barcelona
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X