Perasaan Saddil Saat Tak Bermain Tapi Rekan-rekannya Juara AFF U-22

Kompas.com - 11/03/2019, 20:42 WIB
Pemain tim nasional U-23 Indonesia, Saddil Ramdani saat mengikuti latihan hari pertamanya, di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin (11/3/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPemain tim nasional U-23 Indonesia, Saddil Ramdani saat mengikuti latihan hari pertamanya, di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin (11/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|
JAKARTA, KOMPAS.com - Saddil Ramdani merupakan salah satu pemain yang tak memperkuat tim nasional U-22 saat menjuarai Piala AFF U-22 2019 silam. 
 
Bermain di klub Malaysia, Pahang FA, Saddil tak diizinkan klubnya untuk memperkuat timnas. Pasalnya, saat bersamaan Liga Malaysia sudah bergulir.
 
Namun kini, Saddil sudah diizinkan memperkuat timnas U-23 dalam persiapan menghadapi Kualifikasi Kejuaraan Asia U-23 di Vietnam pada 22-26 Maret mendatang. 
 
Ditemui usai sesi latihan timnas U-23 di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin (11/3/2019), Saddil sempat menceritakan perasaan yang dialaminya saat menyaksikan rekan-rekannya menjadi juara pada laga final di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, 26 Februari silam.
 
 
"Saya sendiri merasa bangga karena timnas U-22 baru menjadi juara. Karena saya senang melihat rekan-rekan, baik yang ada di lapangan, bench maupun official dan coach. Saya sangat senang dan bangga," kata Saddil.
 
Sesaat setelah timnas U-22 menjadi juara, Saddil mengaku langsung mengucapkan selamat pada satu per satu anggota skuad timnas. Tak terkecuali pada beberapa yang cukup dekat dengannya, seperti Osvaldo Haay, Todd Rivaldo Ferre, dan Nurhidayat.
 
"Mereka orang-orang yang agak konyol. Mereka lucu, termasuk Marinus (Wanewar) sama saja dia," ujar Saddil.
 
Pelatih Indra Sjafri menyambut baik bergabungnya Saddil. Ia menilai bergabungnya Saddil dan Egy Maulana Vikri akan memberi aura positif bagi tim.
Indra pun yakin keduanya tidak akan banyak kesulitan beradaptasi.
 
"Saddil dan Egy sudah pernah masuk skema tim saya. Jadi hafal betul saya akan manfaatkan mereka di mana," ucap Indra.
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X