Indra Sjafri Anggap Saddil Ramdani Mengada-ada soal Sesak Napas

Kompas.com - 11/03/2019, 19:10 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri saat ditemui usai sesi latihan perdana di Stadion Madya, Kompeks GBK, Jakarta, Senin (4/3/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri saat ditemui usai sesi latihan perdana di Stadion Madya, Kompeks GBK, Jakarta, Senin (4/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri tak percaya pada pengakuan Saddil Ramdani yang mengaku sesak di latihan hari pertamanya.
 
Sambil tersenyum, Indra Sjafri menilai Saddil hanya mengada-ada. Pasalnya, Indra menilai cuaca di Malaysia dan Indonesia relatif sama.
 
"Ngada-ngada dia. Enggak ada sesak. (Cuaca) Indonesia dan Malaysia samalah," kata Indra Sjafri seusai sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin (11/3/2019).
 
Saddil sebelumnya mengaku mengalami sesak saat mengikuti latihan di hari pertamanya. Sebab, katanya, ada perbedaan kondisi cuaca antara di Indonesia dan Malaysia.
 
 
Meski demikian, Saddil menyatakan dirinya menikmati latihan hari pertamanya. Baginya, cuaca bukan menjadi penghalang dirinya untuk bisa segera beradaptasi dengan tim.
 
Saddil kini bermain di klub Pahang FA yang bermain di Liga Malaysia. Pada Piala AFF U-22 2019, ia tak bergabung ke timnas karena tak diizinkan meninggalkan klubnya.
 
Namun kali ini, Saddil sudah mendapatkan izin memperkuat timnas U-23 di Kualifikasi Kejuaraan Asia AFC U-23 di Vietnam pada 22-26 Maret mendatang.
 
Meski terlambat bergabung di pemusatan latihan, Indra menilai Saddil tak menemui masalah. Pasalnya, kata Indra, Saddil sudah terbiasa mengikuti pola latihannya.
 
Saddil tercatat merupakan salah satu anggota skuad timnas U-19 di Piala Asia U-19 2018 yang dilatih Indra.
 
 
"Enggak (ada kesulitan) kecuali dia main di langit, sulit. Ini dia main saya teman-temannya dia," ujar Indra.
 
"Dia sudah beberapa kali ikut game plan saya. Kalau Saddil sama Egy (Maulana Vikri) sudah beberapa kali dengan saya," kata Indra menambahkan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X