Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Roma Siapkan Claudio Ranieri untuk Gantikan Posisi Di Francesco

Kompas.com - 08/03/2019, 12:00 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - AS Roma dikabarkan akan menunjuk mantan manajer Fulham, Claudio Ranieri, untuk menggantikan posisi Eusebio Di Francesco.

Eusebio Di Francesco resmi didepak dari kursi pelatih AS Roma, pada Kamis (7/3/2019).

Dia dipecat sehari setelah AS Roma tersingkir dari Liga Champions karena dikalahkan Porto dengan skor 1-3 pada leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Do Dragao, Rabu (6/3/2019).

Selain kegagalan di Liga Champions, mantan pelatih Sassuolo itu juga dianggap gagal membuat Roma bersinar musim ini. Pasukan Serigala Ibu Kota Italia itu hanya mampu menduduki peringkat kelima klasemen sementara di Liga Italia.

Setelah mendepak Di Francesco, Roma dikabarkan telah membidik Ranieri untuk menjadi pelatih selanjutnya.

Pelatih yang pernah membawa klub semenjana Inggris, Leicester City, menjuarai Liga Premier pada musim 2015-2016 ini dikabarkan telah terbang ke Roma pada Kamis waktu setempat.

Baca juga: AS Roma Pecat Eusebio Di Francesco dari Kursi Pelatih

Apabila menemui kesepakatan dengan petinggi Roma, Ranieri akan menangani itu Serigala Ibu Kota Italia itu untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, pelatih berusia 67 tahun itu pernah menangani Roma pada tahun 2009 hingga 2011.

Meskipun tak meraih juara, prestasi Ranieri bersama Roma tak terlalu buruk-buruk, yaitu sempat menempati posisi kedua Liga Italia.

Claudio Ranieri baru saja dipecat oleh Fulham setelah hanya meraih tiga kemenangan dari 17 pertandingan sejak mengambil alih kendali klub pada November.

Kekalahan Fulham dari Southampton (28/2/2019) jadi penyebab didepaknya Ranieri dari kursi kepelatihan di Craven Cottage. (Henrikus Ezra Rahardi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com