INFOGRAFIK: 15 Musim, Buffon Tak Pernah Raih Juara Liga Champions

Kompas.com - 07/03/2019, 19:10 WIB
Gianluigi Buffon 15 Musim Tanpa Gelar Juara Liga Champions KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoGianluigi Buffon 15 Musim Tanpa Gelar Juara Liga Champions

KOMPAS.com - Kekalahan Paris Saint-Germain FC tidak hanya menorehkan luka bagi pemain dan penggemarnya. Tumbangnya PSG juga menorehkan luka terdalam bagi Gianluigi Buffon.

Dengan kekalahan ini, dapat dipastikan bahwa kiper gaek asal Italia itu tak pernah merasakan gelar juara Liga Champions selama 15 musim bermain di kompetisi bergengsi Eropa itu.

Buffon larut bersama nasib PSG yang tak pernah lolos dari babak 16 besar. Padahal, klub berjuluk Le Parisien itu telah merogoh kocek fantastis untuk bisa bersaing di Liga Champions.

Sepanjang kariernya, Buffon hanya pernah merasakan laga final. Bahkan, dia berlaga di final Liga Champions hingga tiga kali saat membela Juventus, klub yang juga dianggap sebagai spesialis runner up.

Tiga tim telah dibela Buffon selama 15 musim bermain di Liga Champions, bersama AC Parma, Juventus, dan PSG. Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Gianluigi Buffon 15 Musim Tanpa Gelar Juara Liga Champions

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X