Kompas.com - 05/03/2019, 19:00 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Ibu kota Spanyol, Madrid, dilaporkan dalam status siaga tinggi menyusul kedatangan 4.000 pendukung Ajax Amsterdam.

Mereka datang untuk memberi dukungan kepada timnya yang akan menantang Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Dikutip dari Marca, sebagian besar pendukung Ajax yang datang ke Madrid adalah kelompok ultra-F-Side, yang memicu kembang api di luar hotel tim Madrid di Amsterdam pada malam sebelum pertandingan leg pertama.

Baca juga: Real Madrid Vs Ajax, Modric Akui Los Blancos Kehilangan Sosok Ronaldo

Seperti banyak klub di Eropa, ultras Ajax memiliki reputasi yang buruk. Mereka sempat terlibat bentrok dengan pendukung AEK Athens di fase grup.

Tak cuma bentrok dengan pendukung AEK di dalam dan di luar stadion, ultras Ajax juga sempat melempar benda dan menyalakan suar. Hal itulah yang membuat Ajax sempat dihukum larangan didampingi pendukung di laga tandang di Eropa.

Pihak berwenang di Madrid akan mengerahkan 2.000 petugas keamanan selama pertandingan berlangsung.

Selain itu, akan ada 500 petugas polisi nasional, 90 petugas kota, 1.270 petugas keamanan swasta, 45 anggota sistem darurat Madrid, dan 60 anggota Palang Merah.

Baca juga: Real Madrid Vs Ajax, Pelatih Tim Tamu Ejek Peluang Juara Tuan Rumah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.