Real Madrid Vs Ajax, Modric Akui Los Blancos Kehilangan Sosok Ronaldo

Kompas.com - 05/03/2019, 11:20 WIB
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah kerja sama mereka membuahkan gol pada menit ke-6 pada laga Juventus vs Frosinone yang digelar di Stadion Juventus, Jumat (15/2/2019) atau Sabtu dini hari WIB. TWITTER.com/juventusfcCristiano Ronaldo dan Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah kerja sama mereka membuahkan gol pada menit ke-6 pada laga Juventus vs Frosinone yang digelar di Stadion Juventus, Jumat (15/2/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengungkapkan betapa El Real kehilangan sosok Cristiano Ronaldo. Sebab, Real Madrid belum memiliki penyerang yang bisa menggelontorkan gol seperti yang dilakukan CR7, julukan Ronaldo.

Real Madrid akan menjamu Ajax Amsterdam dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 dini hari WIB. Saat ini Real Madrid memimpin agregat 2-1 atas Ajax.

Baca Juga: VIDEO - Penalti dengan Gaya Jalan Kaki Paul Pogba Ditepis Kiper Kemarin Sore

Namun, El Real sedang berada dalam performa buruk, di mana Luka Modric cs kalah tiga kali dalam empat pertandingan terakhir di berbagai ajang. Parahnya lagi, semua kekalahan Real Madrid tersebut terjadi di kandang.

Real Madrid dipermalukan Girona 1-2 dan dua kali ditaklukkan Barcelona dengan skor 0-3 serta 0-1. Hasil minor tersebut membuat Luka Modric blak-blakan bahwa timnya kehilangan sosok Cristiano Ronaldo.

"Mengingat apa yang telah dia lakukan untuk kami dan Real Madrid, kami merindukan Cristiano," kata Luka Modric seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Pemain Terbaik Dunia 2018 ini pun mengutarakan lebih jauh betapa pentingnya peran Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid.

"Klub ingin pemain lain menggantikan apa yang dilakukan Ronaldo. Tugas tersebut dibagi antara para striker dan itu tidak mudah," ujar Luka Modric.

Baca Juga: Video Aksi Ronaldo yang Bikin Kiper Napoli Dapat Kartu Merah

"Cristiano bisa mencetak 50 gol per musim dan hari ini Anda tidak dapat menemukan pemain yang bisa mencetak gol sebanyak itu."

"Kami membutuhkan dua atau tiga pemain yang mampu mencetak 15, 20, atau 10 gol per musim dan kami tidak memilikinya. Hal tersebut menjadi masalah terbesar kami tahun ini."

"Misalnya saja ketika melawan Barca di Copa del Rey, kami memiliki banyak peluang dan ketika Anda tidak bisa memanfaatkannya, lawan akan menghukum Anda."

Cristiano Ronaldo merupakan top skor Liga Champions dalam enam musim terakhir. Secara beruntun Ronaldo membukukan 12 gol (2013), 17 gol (2014), 10 gol (2015), 16 gol (2016), 12 gol (2017), dan 15 gol (2018). Kontribusi Ronaldo membantu Real Madrid empat kali menjuarai Liga Champions pada 2014, 2016, 2017 dan 2018.

Kini Ronaldo sudah menjadi andalan Juventus dan El Real tinggal memiliki tiga pemain yang sanggup menyarangkan lebih dari lima gol di berbagai kompetisi musim 2018-2019. Mereka adalah Karim Benzema (20 gol), Gareth Bale (13) dan Sergio Ramos (11). (Septian Tambunan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X