Video Aksi Ronaldo yang Bikin Kiper Napoli Dapat Kartu Merah

Kompas.com - 04/03/2019, 07:51 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tiba di markas Napoli.TWITTER JUVENTUS Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tiba di markas Napoli.

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menghadirkan petaka buat Napoli. Aksinya membuat penjaga gawang tuan rumah diganjar kartu merah karena menjegal Ronaldo yang menggoceknya di luar kotak penalti.

Ronaldo memang tak menyumbang gol saat Juventus menang 2-1 atas Napoli pada laga pekan ke-26 Liga Italia di San Paolo, Napoli, Minggu (3/3/2019). Namun begitu, kapten timnas Portugal itu sudah cukup bikin kubu lawan menderita.

Ia membuat Napoli kehilangan kiper Alex Meret akibat kartu merah. Kejadiannya berlangsung ketika pertandingan menginjak menit ke-28.

Saat berlari mengejar bola di luar kotak penalti, Ronaldo terjatuh setelah lajunya terhalang oleh kaki Meret. CR7 sempat melakukan gocekan untuk menghindar, namun tetap terjatuh.

Baca Juga: VIDEO - Bak Politikus, Firmino Diminta Foto dengan Bayi di Bangku Pemain

Wasit Gianluca Rocchi lantas memberikan tendangan bebas untuk Juventus sekaligus mengusir Meret. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh gelandang Juventus, Miralem Pjanic, untuk mencetak gol lewat freekick.

Kemenangan ini membuat jarak Juventus dan Napoli semakin lebar di papan atas klasemen. Bianconeri memimpin tabel dengan koleksi 56 poin, unggul 16 angka atas Partinopei yang ada di posisi kedua. (Ade Jayadireja)




Close Ads X