Kompas.com - 05/03/2019, 08:50 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Jelang duel Real Madrid vs Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menyindir sang juara bertahan Liga Champions. Pelatih Ajax itu menilai Madrid sudah tak punya peluang raih treble, tidak demikian dengan anak asuhnya. 

Real Madrid vs Ajax Amsterdam akan bertanding pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB. Anak-anak asuhan Erik ten Hag butuh keajaiban untuk lolos setelah kalah 1-2 di Amsterdam. 

Kendati demikian, Ten Hag tetap optimistis. Dia malah menyoroti kans sang juara bertahan untuk meraih treble gelar alias tiga gelar dalam satu musim. 

"Real Madrid tahu bahwa jika mereka ingin memenangi sesuatu musim ini, Liga Champions jadi satu-satunya target realistis yang tersisa," ujar Ten Hag, dilansir BolaSport.com dari situs web resmi UEFA, Senin (4/3/2019).

Baca juga: Link Live Streaming Liga Champions, Real Madrid Vs Ajax Amsterdam

"Hal itu mungkin akan memberi mereka mental spesial di lapangan pada laga nanti. Namun, hal itu tak memengaruhi kami, kami masih bisa meraih tiga gelar musim ini," tutur sang pelatih.

Real Madrid memang sudah tersingkir dari Copa del Rey saat dikalahkan Barcelona pada babak semifinal. Sedangkan di Liga Spanyol, skuad asuhan Santiago Solari kini berada di pos ketiga dan tertinggal 12 angka dari puncak klasemen.

Berbeda dengan Ajax Amsterdam. Mereka kini berada di posisi kedua Liga Belanda, tertinggal lima angka dari PSV Eindhoven, tetapi mereka punya satu laga tunda yang belum dimainkan.

Pada ajang KNVB Cup alias Piala Belanda, de Godenzonen alias Para Anak Dewa masuk ke laga final dan akan melawan Willem II pada awal Mei nanti.

Lantaran belum tersingkir di Liga Champions, Ajax masih berpeluang meraih treble winners alias tiga gelar juara sekaligus musim ini.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Malam Ini Real Madrid Vs Ajax

"Pemain kami punya ambisi besar, kami akan bertanding untuk mencetak gol. Tim ini selalu mengambil inisiatif pada setiap laga," tutur Ten Hag. 

"Tanpa Sergio Ramos adalah kehilangan bagi Madrid, secara taktik dan mental. Absennya Ramos tentu tak membuat mereka lebih kuat," ujar sang pelatih soal kapten Real Madrid yang harus absen karena akumulasi kartu.

Pada laga ini, Ajax wajib menang dengan selisih dua gol atau lebih, atau menang dengan selisih satu gol selain 1-0 dan 2-1, andai ingin otomatis lolos ke babak selanjutnya. (Thori Az Zuhri) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.