PT LIB Bentuk Manajemen Interim, Gusti Randa Jadi Komisaris

Kompas.com - 28/02/2019, 19:35 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (tengah) berbicara pada konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANASekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (tengah) berbicara pada konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk membentuk manajemen interim (sementara) sebagai petinggi anyar.

Keputusan itu ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019) siang.

Baca juga: Hadapi Liga 1 2019, Kalteng Putra Gaet 2 Pemain asal Brasil

Hasil dari RUPS tersebut akhirnya memutuskan bahwa Gusti Randa dipercaya menjadi komisaris dan Dirk Soplanit sebagai direksi.

Pembentukan manajemen interim ini dilatarbelakangi keputusan Exco PSSI yang akan menggelar KLB (Kongres Luar Biasa).

"Mereka akan sama-sama memastikan bersama klub para pemegang saham, kompetisi Liga 1 2019, kami pastikan akan kick-off paling cepat 1 Mei, selambat-lambatnya 8 Mei 2019," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Petinggi PT LIB sebelumnya dipegang oleh Glenn Sugita selaku komisaris. Adapun jabatan direksi diemban oleh Berlinton Siahaan.

Gusti Randa dan Dirk Soplanit akan memegang jabatan komisaris dan direksi PT LIB hingga PSSI menggelar KLB.

Baca juga: PSSI Revisi Sanksi, Bobotoh Bisa Saksikan Laga Persib di Liga 1 2019

PSSI belum memutuskan tanggal penyelenggaraan KLB karena masih harus berkonsultasi terlebih dulu dengan FIFA.

"Manajemen interim ini akan mengantarkan kami menuju KLB. Kami harus konsultasi dulu dengan FIFA," kata Tisha.

"Kami pastikan layer perusahaan organisasi tidak mengubah yang kami jalankan. Jadi, posisinya saat ini menunggu sampai sesudah pertemuan dengan FIFA," ujar dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X