PSSI Revisi Sanksi, Bobotoh Bisa Saksikan Laga Persib di Liga 1 2019

Kompas.com - 28/02/2019, 19:09 WIB
Sejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/3). Mereka memprotes kebijakan PSSI dalam memberi hukuman dan sanksi atas pendukung dan tim Persib karena dianggap tidak adil serta menuntut adanya revolusi dan reformasi di kepengurusan PSSI saat ini. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/18. ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBISejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/3). Mereka memprotes kebijakan PSSI dalam memberi hukuman dan sanksi atas pendukung dan tim Persib karena dianggap tidak adil serta menuntut adanya revolusi dan reformasi di kepengurusan PSSI saat ini. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/18.

KOMPAS.com - Kelompok suporter Persib Bandung, Bobotoh, mendapatkan kabar baik menjelang dimulainya kompetisi Liga 1 2019.

PSSI resmi mencabut hukuman larangan masuk stadion yang dijatuhkan kepada Bobotoh akibat insiden kekerasaan suporter tahun lalu.

Kabar baik itu disampaikan PSSI melalui Surat Keputusan (SK) review implementasi keputusan Komite Disiplin (Komdis) 2018 yang dirilis, Kamis (28/1/2019).

Satu SK berfokus kepada pelanggaran disiplin perilaku suporter yang mengakibatkan klub dijatuhi denda oleh PSSI.

Dalam surat itu, PSSI memutuskan untuk mengembalikan sebagian nilai denda kepada seluruh klub Liga 1 2018.

Kemudian, PSSI juga mencabut hukuman untuk suporter Persib Bandung.

Sebelumnya, Bobotoh dihukum tidak boleh masuk stadion untuk menyaksikan laga kandang Persib yang diusir ke luar Jawa sampai akhir musim kompetisi 2018.

Baca juga: Zalnando Harap Bisa Jalani Debut dengan Persib di Piala Presiden

Bobotoh sebenarnya masih akan menjalani sanksi larangan menonton pertandingan Persib di kompetisi Liga 1 2019.

Sebab, Persib terkena sanksi menggelar pertandingan kandang tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi 2019.

Sanksi tersebut dijatuhkan karena ada satu anggota The Jak Mania yang tewas karena dikeroyok oleh oknum Bobotoh sebelum laga Persib vs Persija pada 23 September 2018.

Baca juga: Piala Presiden 2019, Persib Tanpa Vizcarra Saat Lawan TIRA

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X