Menpora Penasaran Strategi yang Diberikan Indra Sjafri ke Timnas U-22

Kompas.com - 27/02/2019, 19:50 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019). Kompas.com/Alsadad RudiMenteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi penasaran dengan strategi yang diberikan pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri kepada para pemainnya.

Timnas U-22 Indonesia baru saja menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Di final, Witan Sulaiman dkk mengalahkan Thailand, negara yang selama ini selalu jadi mimpi buruk bagi timnas Indonesia.

"Tentu kami sangat bersyukur karena coach Indra Sjafri bersama skuad Garuda Muda telah membuktikan diri bisa secara sungguh-sungguh serius, nyata, kompak menembus pertahanan Thailand dengan kemenangan yang cukup luar biasa," kata Imam di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019) sore.

Baca juga: Rencana Rute Arak-arakan Timnas U-22 di Jakarta pada Kamis Besok

"Nah ini yang perlu digali nanti. Semangat apa yang diberikan oleh coach Indra, oleh Pak manajer-nya dan para ofisial kepada para pemain," lanjut Imam.

Raihan gelar juara Piala AFF U-22 menjadi yang kedua bagi Indra Sjafri. Pada 2013, pelatih asal Sumatera Barat itu juga berhasil membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19.

Baca juga: Bonus Rp 2,1 Miliar Dibagi untuk Seluruh Anggota Timnas U-22

"Ini pertanda bahwa sepak bola indonesia sudah betul-betul bangkit dan memberikan sejarah yang luar biasa bagi kita," kata Imam.

"Baru kali ini U-22 menjuarai AFF, itu pun di luar. Ini bersejarah sekalilah bagi persepakbolaan Indonesia," ujar Imam menambahkan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X