Kompas.com - 27/02/2019, 19:33 WIB
Pemain Timnas U-22 Bagas Adi Nugroho (tengah) mengangkat Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAPemain Timnas U-22 Bagas Adi Nugroho (tengah) mengangkat Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan, arak-arakan tim nasional U-22 Indonesia rencananya dilaksanakan di Jakarta pada Kamis (28/2/2019) besok.

Namun, jadwal arak-arakan timnas U-22 Indonesia perlu dikoordinasikan lebih dulu ke pihak Sekretariat Negara.

Hingga berita ini ditulis, waktu dimulainya arak-arakan belum dipastikan. Kemungkinan rutenya akan dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemudian menyusuri Jalan Sudirman, Thamrin, dan berakhir di Istana Kepresidenan.

Rombongan timnas U-22 baru tiba di Tanah Air melalui penerbangan dari Kamboja pada Rabu (27/2/2019) malam. Osvaldo Haay dkk mendarat akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"(Dari Bandara) mereka akan meneruskan perjalanan untuk istirahat dulu karena saya tahu mereka semalam sangat lelah sekali. Sehingga, setelah ini, mereka akan kembali ke tempat menginap," kata Imam di Bandara Soetta, Rabu sore.

Baca juga: Bonus Rp 2,1 Miliar Dibagi untuk Seluruh Anggota Timnas U-22

"Baru besok pagi, kami siapkan Bandros untuk bersama-sama mengelilingi GBK, setelah itu baru bergerak ke Jalan Sudirman. Nanti, akan berakhir di Istana untuk diterima Bapak Presiden," lanjut Imam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arak-arakan timnas U-22 Indonesia digelar untuk merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Osvaldo Haay dkk berhasil mengalahkan Thailand 2-1 dalam pertandingan final yang dihelat di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (26/2/2019) malam.

"Tentu momentum ini menjadi kabar terindah bagi seluruh rakyat Indonesia bahwa di tengah situasi yang mendorong semua kita untuk berprestasi, timnas U-22 sudah membuktikan itu," kata Imam.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.