Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rencana Rute Arak-arakan Timnas U-22 di Jakarta pada Kamis Besok

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan, arak-arakan tim nasional U-22 Indonesia rencananya dilaksanakan di Jakarta pada Kamis (28/2/2019) besok.

Namun, jadwal arak-arakan timnas U-22 Indonesia perlu dikoordinasikan lebih dulu ke pihak Sekretariat Negara.

Hingga berita ini ditulis, waktu dimulainya arak-arakan belum dipastikan. Kemungkinan rutenya akan dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemudian menyusuri Jalan Sudirman, Thamrin, dan berakhir di Istana Kepresidenan.

Rombongan timnas U-22 baru tiba di Tanah Air melalui penerbangan dari Kamboja pada Rabu (27/2/2019) malam. Osvaldo Haay dkk mendarat akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"(Dari Bandara) mereka akan meneruskan perjalanan untuk istirahat dulu karena saya tahu mereka semalam sangat lelah sekali. Sehingga, setelah ini, mereka akan kembali ke tempat menginap," kata Imam di Bandara Soetta, Rabu sore.

"Baru besok pagi, kami siapkan Bandros untuk bersama-sama mengelilingi GBK, setelah itu baru bergerak ke Jalan Sudirman. Nanti, akan berakhir di Istana untuk diterima Bapak Presiden," lanjut Imam.

Arak-arakan timnas U-22 Indonesia digelar untuk merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Osvaldo Haay dkk berhasil mengalahkan Thailand 2-1 dalam pertandingan final yang dihelat di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (26/2/2019) malam.

"Tentu momentum ini menjadi kabar terindah bagi seluruh rakyat Indonesia bahwa di tengah situasi yang mendorong semua kita untuk berprestasi, timnas U-22 sudah membuktikan itu," kata Imam.

https://bola.kompas.com/read/2019/02/27/19335608/rencana-rute-arak-arakan-timnas-u-22-di-jakarta-pada-kamis-besok

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke