Kompas.com - 27/02/2019, 09:20 WIB
Pemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi membawa Bendera Merah Putih setelah  berhasil memenangi babak final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAPemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi membawa Bendera Merah Putih setelah berhasil memenangi babak final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1.
|

KOMPAS.com - Gelandang tim nasional U-22 Indonesia, Sani Rizki Fauzi, mengaku hanya bisa bersyukur atas keberhasilan Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22.

Sani juga berperan penting dengan mencetak gol pertama yang sempat menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Indonesia menang 2-1 atas Thailand dalam partai pamungkas di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

"Saya sangat bersyukur, sungguh tidak menyangka," kata Sani selepas laga menjelang pengalungan medali dan penyerahan piala.

"Saya hanya bekerja keras dan bekerja keras di setiap latihan, setiap pertandingan, dan Alhamdulillah mungkin Allah kasih rezeki buat saya," ujar pemuda kelahiran Sukabumi itu.

Baca juga: Juara Piala AFF U-22, 4 Pertanyaan untuk Marinus, Sang Top Skor

Gelandang yang kerap disebut sebagai anak kesayangan Simon McMenemy kala Pelatih Timnas Senior itu masih menangani Bhayangkara FC tersebut, baru tampil di laga ketiga Piala AFF U-22.

Kala itu Sani tampil selama 89 menit saat Indonesia berhasil membenamkan Kamboja 2-0 di Grup B untuk memastikan kelolosan ke semifinal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun sejak itu, ia menjadi pilihan utama Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri di lini serang kedua berduet dengan Gian Zola Nasrulloh Nugraha hingga tampil penuh di partai final serta mencetak satu gol.

Satu gol Sani disusul oleh rekannya Osvaldo Haay sekira lima menit berselang untuk membawa Indonesia berbalik memimpin 2-1, skor yang berhasil dipertahankan hingga peluit akhir tanda laga usai berbunyi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.