Juara Piala AFF U-22, Arema FC Ikut Berikan Bonus untuk Timnas U-22

Kompas.com - 27/02/2019, 05:40 WIB
Pemain Timnas U-22 Bagas Adi Nugroho (tengah) mengangkat Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1.ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Pemain Timnas U-22 Bagas Adi Nugroho (tengah) mengangkat Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC ikut bangga atas keberhasilan Timnas U-22 Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019. Klub asal Malang yang berada di Liga 1, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, itu akan memberikan bonus kepada pemain Timnas U-22.

"Arema FC akan memberikan bonus untuk Timnas. Besarannya akan ditentukan secepatnya," kata Chief Executive Officer (CEO) Arema FC, Agoes Soerjanto, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (26/2/2019) malam.

Agoes Soer menyampaikan, pemberian bonus itu sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih Garuda Muda dalam turnamen tersebut.

Baca juga: Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

"Sebagai apresiasi atas jihad nasionalisme yang optimistis bahwa PSSI dan sepak bola kita akan bangkit," imbuhnya.

Selain itu, Agoes Soer menilai prestasi Timnas U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22 menjadi bukti bahwa sepak bola Indonesia mampu berjaya di ajang internasional.

Menurutnya, program Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berhasil dengan adanya prestasi tersebut.

"Ini bukti bahwa Timnas kita bisa. Menjadi juara bukan perkara yang instan. Ini merupakan bentuk dari keseriusan PSSI yang merancang dan menjalankan program dengan baik. Sepak bola Indonesia memiliki optimisme yang besar," katanya.

Agoes Soer juga menilai bahwa gelar juara itu menjadi oase di tengah kisruh kasus pengaturan skor yang menyebabkan sebagian pihak pesimistis dengan sepak bola dalam negeri. Baginya, Garuda Muda telah mengembalikan optimisme persepakbolaan Tanah Air.

Baca juga: Indonesia Juara Piala AFF U-22, dari Kalahkan Vietnam hingga Thailand

"Ini harus kita berikan apresiasi. Pada saat banyak pihak yang pesimistis dengan prestasi anak bangsa tetapi dengan cara kesatria anak-anak muda Timnas U-22 berhasil membawa nama harum Indonesia," katanya.

Agoes Soer juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang dinilai telah memberikan semangat dan motivasi sehingga membakar semangat nasionalisme para pemain Garuda Muda.

Timnas U-22 Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada partai final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: JEO-Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Kado Kesejukan di Tengah Kepahitan




Close Ads X