Benzema Bersyukur Ronaldo Pergi dari Real Madrid Musim Ini

Kompas.com - 26/02/2019, 09:24 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 1 Mei 2018.AFP/OSCAR DEL POZO Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 1 Mei 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengaku senang dengan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus awal musim ini.

Benzema menilai kepergian Ronaldo membuka jalan bagi dirinya untuk bermain lebih bebas menjadi diri sendiri.

Secara khusus, Benzema menyoroti peran mesin pencetak gol Real Madrid yang sebelumnya melekat kepada Ronaldo.

"Sebelum ini ada seseorang yang mencetak lebih dari 50 gol semusim dan saya harus menjalankan peran sebagai pelayan," kata Karim Benzema seperti dikutip Bolasport.com dari Sky Sports.

"Sebelum ini saya bermain untuk Cristiano Ronaldo. Saya secara harus melihatnya dan menyesuaikan diri dengannya agar bisa membantu dia mencetak lebih banyak gol," ujar Benzema menambahkan.

Baca Juga : Real Madrid, Sang Juragan Penalti Liga Spanyol Musim 2018-2019

Lebih lanjut, Benzema mengaku sangat menikmati peran sebagai penyerang utama Real Madrid saat ini.

"Sekarang saya adalah pemimpin lini serang tim. Tergantung pada saya untuk membuat perbedaan. Saya sangat bahagia karena sekarang bisa memainkan sepak bola saya yang sebenarnya," ujar penyerang asal Perancis ini.

Pernyataan Benzema kali ini sejalan dengan penampilannya di lapangan. Dalam sembilan laga terakhir Real Madrid, Benzema berhasil mencetak total delapan gol.

Baca juga: Bek Real Madrid Ngotot Mau Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Juventus

Secara keseluruhan, Benzema sudah mencetak 20 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Jumlah itu meningkat dari dua musim terakhir ketika Ronaldo masih berseragam Real Madrid. Pada musim 2016-2017, Benzema hanya mencetak 19 gol dalam 48 penampilan di semua ajang.

Di musim berikutnya catatannya merosot lagi menjadi cuma 12 gol dalam 47 kali merumput. (Dwi Widjiatmiko)




Close Ads X