Soal Video Provokasi, Persib Minta Maaf kepada Arema FC dan Aremania

Kompas.com - 24/02/2019, 09:00 WIB
Para pemain Arema FC usai ditahan imbang Persib Bandung 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (22/2/2019)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Para pemain Arema FC usai ditahan imbang Persib Bandung 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (22/2/2019)

KOMPAS.com - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi Persib Bandung menulis permintaan maaf resmi yang ditujukan kepada Arema FC dan suporternya, Aremania, Sabtu (23/02/2019).

Permintaan maaf itu dibuat akibat beredar video beberapa pemain Persib melakukan aksi tidak terpuji seusai laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Jumat (22/02/2019).

"Kami segenap manajemen PT PBB dan tim Persib menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Arema FC dan Aremania terkait video berbau tindakan rasial/provokasi yang tengah ramai saat ini," tulis Persib dalam pernyataan resmi yang dirilis di persib.co.id, Minggu (24/2/2019).

"Dalam hal ini, manajemen PT PBB dan tim Persib secara tegas menolak provokasi dalam bentuk apa pun. Tidak ada unsur kesengajaan yang berpotensi bisa memecah belah kedua pihak (Persib dan Arema FC)," kata Persib.

"Kami sangat mendukung kampanye perdamaian yang digagas oleh kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah dan kapten tim Persib, Hariono saat laga leg pertama dan kedua berlangsung. Semogo kejadian ini menjadi yang terakhir serta bahan introspeksi semua pihak," lanjut Persib.

Baca juga: Persib Berpotensi Ketemu Persija di Babak 8 Besar Piala Indonesia

Dalam video yang beredar, tindakan beberapa pemain Persib yang dinilai rasial dan provaktif terjadi seusai laga.

Saat itu, beberapa pemain Persib yang menaiki kendaraan taktis (rantis) merekam kejadian di luar Stadion Kanjuruhan.

Para pemain Persib ini kemudian mengeluarkan kata-kata yang dianggap rasial untuk merespons provokasi dari beberapa suporter Arema FC.

Baca juga: Setelah Disingkirkan Persib, Arema FC Coba Pahami Kekecewaan Aremania

Setelah video ini beredar luas, Arema FC melalui media officer, Sudarmaji, meminta Persib secara resmi mengeluarkan permintaan maaf.

Pada laga itu, Persib berhasil menahan imbang 2-2 Arema FC. Alhasil, Persib lolos ke babak perempat final meski secara agregat imbang 3-3 karena agresivitas gol tandang.




Close Ads X