Daftar Top Skor Piala AFF U-22, Marinus Sementara Jadi yang Tersubur

Kompas.com - 22/02/2019, 21:28 WIB
Striker timnas u-22 Indonesia, Marinus Wanewar (kiri) saat melakukan selebrasi gol ke gawang Kamboja pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Jumat (22/02/2019). DOK. PSSIStriker timnas u-22 Indonesia, Marinus Wanewar (kiri) saat melakukan selebrasi gol ke gawang Kamboja pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Jumat (22/02/2019).
|

KOMPAS.com - Timnas U-22 Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019. Keberhasilan tersebut diiringi juga kesuksesan Marinus Wanewar memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak turnamen. 

Timnas U-22 Indonesia mengalahkan tuan rumah Kamboja 2-0 dalam matchday pamungkas Grup B, Jumat (22/2/2019). Marinus Wanewar memborong dua gol kemenangan Garuda Muda lewat torehannya pada menit ke-19 dan 84'.

Hasil ini membuat kemenangan 1-0 Malaysia atas Myanmar pada waktu bersamaan menjadi tak berarti.

Timnas U-22 Indonesia finis dengan koleksi lima poin sebagai runner-up Grup B di bawah Kamboja (6), sedangkan Malaysia di peringkat ketiga (4).

Baca Juga : Marinus Wanewar Ganas, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal

Di babak semifinal, Skuat Garuda Muda akan bersua Vietnam pada 24 Februari 2019.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indonesia juga mewakilkan Marinus Wanewar ke singgasana pencetak gol terbanyak Piala AFF U-22 2019.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Kamboja berkat dua gol Marinus Wanewar.ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Kamboja berkat dua gol Marinus Wanewar.

Bomber Persipura Jayapura itu mencetak tiga gol, setara dengan striker Vietnam, Tran Danh Trung.

Sebelum mencetak brace ke gawang Kamboja, Wanewar menyumbang satu gol saat bertemu Malaysia pada matchday kedua yang berakhir imbang 2-2.

Baca Juga : Kemenangan Timnas U-22 Malaysia Hambar Gara-gara Marinus Wanewar

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X