Kompas.com - 20/02/2019, 05:12 WIB
Kiper Lyon Anthony Lopes (kanan) menepis usaha pemain depan Barcelona Lionel Messi (tengah) pada laga babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Lyon (OL) dan FC Barcelona pada 19 Februari 2019 di Stadion Groupama di Decines-Charpieu, Perancis. FRANCK FIFE/AFPKiper Lyon Anthony Lopes (kanan) menepis usaha pemain depan Barcelona Lionel Messi (tengah) pada laga babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Lyon (OL) dan FC Barcelona pada 19 Februari 2019 di Stadion Groupama di Decines-Charpieu, Perancis.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com — Barcelona bermain seri 0-0 dengan Olympique Lyon pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions di Stadion OL, Selasa (19/2/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA, Barcelona sebenarnya tampil lebih mendominasi. Blaugrana memimpin penguasaan bola dengan 54 persen.

Dari segi peluang, Barcelona memiliki 25 peluang yang lima di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Olympique Lyon mempunyai lima kesempatan, dengan dua ke arah gawang.

Mengontrol jalannya pertandingan sejak awal, Barcelona dikejutkan dengan tendangan kaki kanan gelandang Lyon, Martin Terrier, dari luar kotak penalti pada menit ke-9.

Namun, kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, dengan memukau melakukan penyelamatan terbang.

Baca juga: Liverpool Vs Bayern Muenchen, Laga di Anfield Nihil Gol

Barcelona nyaris memecahkan kebuntuan pada menit ke-45+2 andai sepakan kaki kiri Sergio Busquets yang sempat membentur Jason Denayer tak melenceng tipis di sisi kanan gawang Lyon. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-65, Lionel Messi melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Akan tetapi, penjaga gawang Olympique Lyon, Anthony Lopes, tampil cekatan menepis bola.

Lopes kembali menjadi pahlawan Lyon dengan mementahkan tendangan kaki kanan Sergio Busquets dari luar kotak terlarang pada menit ke-86.

Skor 0-0 tetap tidak berubah hingga wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Baca juga: Ayah Neymar Bantah Rumor Sang Anak Kembali ke Barcelona

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.