Liverpool Vs Bayern Muenchen, Laga di Anfield Nihil Gol

Kompas.com - 20/02/2019, 04:58 WIB
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dijaga pemain Bayern Muenchen asal Spanyol Javi Martinez (tengah) dan bek Bayern dari Austria David Alaba (kanan) pada babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan antara Liverpool dan Bayern di Stadion Anfield. OLI SCARFF/AFPPemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dijaga pemain Bayern Muenchen asal Spanyol Javi Martinez (tengah) dan bek Bayern dari Austria David Alaba (kanan) pada babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan antara Liverpool dan Bayern di Stadion Anfield.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Liverpool dan Bayern Muenchen bermain imbang 0-0 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (19/2/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, Liverpool mendapat peluang lebih dulu melalui Mohamed Salah pada menit ke-12. Namun, sayang tembakannya masih mengarah tepat ke kiper Bayern, Manuel Neuer.

Semenit kemudian giliran Bayern yang mengancam tuan rumah saat umpan silang Serge Gnabry nyaris membuat bek Liverpool, Joel Matip, membuat gol ke gawang sendiri. Beruntung, Alisson Becker masih cekatan memblok bola.

Pada menit ke-16, Alisson nyaris membuat blunder saat umpannya malah jatuh ke kaki Kingsley Coman. Namun, tendangan Coman masih melenceng di sisi gawang.

Baca juga: Lyon Vs Barcelona, Messi dkk Gagal Cetak Gol di Kandang Lawan

Pada menit ke-23, Salah kembali mengancam Bayern. Namun, sundulannya masih menyamping di sisi kiri gawang Neuer.

Lima menit jelang turun minum, Salah dan Roberto Firmino melakukan kerja sama satu dua untuk membongkar lini pertahanan Bayern. Namun, Matip gagal menyelesaikannya setelah tendangan hasil umpan dari Firmino masih menyamping dari gawang.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bayern mendapat peluang melalui Serge Gnabry pada menit ke-59. Namun tendangannya masih melambung di atas gawang Alisson.

Setelah itu, giliran Liverpool yang terus menerus menekan. Setelah berulang kali melancarkan serangan, pada menit ke-85, Sadio Mane mendapat peluang. Namun, sundulannya masih bisa digagalkan Neuer.

Pada menit sisa akhir pertandingan, nyaris tak ada lagi peluang-peluang yang mengancam gawang masing-masing tim. Skor 0-0 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca juga: Jadwal dan Prediksi Atletico Vs Juventus, Panggung Cristiano Ronaldo

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X