Kompas.com - 19/02/2019, 19:20 WIB
Suasana pertandingan timnas u-22 Indonesia versus timnas u-22 Myanmar pada laga perdana Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/02/2019). DOK. PSSISuasana pertandingan timnas u-22 Indonesia versus timnas u-22 Myanmar pada laga perdana Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/02/2019).

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, sudah punya kerangka tim yang akan diturunkan melawan Malaysia pada laga kedua Grup B Piala AFF U-22 2019, Rabu (20/01/2019).

Indra Sjafri mengaku akan melakukan sedikit perubahan dari susunan pemain yang diturunkan saat ditahan imbang Myanmar 1-1 pada laga pembuka, Senin (18/02/2019.

"Tidak ada alasan bagi saya untuk melakukan rotasi besar dalam satu turnamen. Tapi, tetap ada rotasi di beberapa posisi untuk menyesuaikan lawan (Malayasia)," kata Indra Sjafri dikutip dari rilis resmi PSSI yang diterima Kompas.com, Selasa (19/02/2019).

"Tapi sekali lagi, ini bukan eksperimen. Pergantian yang dilakukan murni sesuai kebutuhan tim dengan lawan yang akan kami hadapi," ujar Indra Sjafri menambahkan.

Baca juga: Jelang Bentrok, Timnas U-22 Indonesia Unggul Satu Aspek dari Malaysia

Lebih lanjut, Indra Sjafri senang karena semua pemain dalam keaadan siap termasuk Witan Sulaiman dan Samuel Christianson yang dikabarkan cedera.

"Sudah bisa dilihat sendiri, semua pemain ikut latihan (jelang melawan Malaysia). Tidak ada yang bermasalah," kata Indra Sjafri.

"Tadi ada dua kelompok yang berlatih, yang satu fokus pemulihan kondisi dan yang kedua beberapa pemain yang kami siapkan lawan Malaysia. Kami sudah punya susunan pemain awal," ujar mantan pelatih Bali United ini menambahkan.

Baca juga: Piala AFF U-22 - Sektor Keropos Malaysia yang Bisa Dieksplorasi Timnas U-22 Indonesia

Seusai memainkan laga pertama, Indonesia yang mengoleksi satu poin kini duduk di urutan kedua klasemen Grup B.

Indonesia tertinggal dua angka dari tuan rumah Kamboja yang pada laga pertama berhasil mengalahkan Malaysia. Adapun Malaysia harus puas menempati posisi buncit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X