Chelsea Vs Man United, Phil Neville Puji Gaya Permainan Solskjaer

Kompas.com - 19/02/2019, 08:40 WIB
David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNISDavid De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Philip Neville, memuji gaya permainan tim tersebut pada era Ole Gunnar Solskjaer.

Hal itu disampaikannya seusai Man United menang 2-0 atas Chelsea pada 16 besar Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (18/2/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Neville menilai permainan Man United yang sekarang seperti permainan tim pada masa lalu. Menurut Neville, Solskjaer telah berhasil membuat anak asuhnya bermain dengan penuh percaya diri dan keyakinan.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Solskjaer Kembali Ungguli Mourinho

"Itu luar biasa. Jika Anda bertanya kepada saya beberapa saat yang lalu apakah mereka bisa bermain dengan percaya diri dan kesombongan, saya akan mengatakan tidak. Namun, sekarang sudah," kata Neville dikutip dari BBC.

Kemenangan atas Chelsea jadi kemenangan ke-11 dari 13 pertandingan Solskjaer di Man United, setelah mengisi kursi kepelatihan dari Jose Mourinho yang dipecat Desember lalu.

"Ole Solskjaer menyerang. Dia memainkan sepak bola yang diinginkan klub. Jika Anda mengingat pertandingan ketika di bawah Jose Mourinho, Anthony Martial dan Marcus Rashford bermain sebagai bek kiri dan bek kanan," ujar Neville.

Baca juga: Chelsea Vs Man United 0-2, Kekalahan Pertama Era Abramovich di Piala FA

"Dia (Solskjaer) telah mengubah mentalitas klub dengan memainkan cara Manchester United bermain," ujar anggota skuad Man United saat treble winner tahun 1999 itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X